Ini harapan Perayaan Tahun Baru Imlek 2022 di Kota Jayapura

Suasana Barongsai yang siap meriahkan tahun baru Imlek 2573 di Vihara Arya Dharma Jayapura (Gayus)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Perayaan tahun baru Imlek 2573 Kongsili  ditetapkan 1 Februari 2022, warga tionghoa di kota jayapura melakukan sembayang di Vihara Arya Dharma Jayapura secara sederhana dan bergantian.

Ketua Vihara Arya Dharma Jayapura, Romo Aryadamu Aan Djamian menjelaskan perayaan Imlek tahun 2022 dilakukan secara sederhana dan tetap menerapkan protocol kesehatan ketat.

“Tidak seperti tahun tahun sebelumnya dikarenakan covid jadi, tidak ada ibadah dan ritual ritual khusus  dalam perayaan imlek tahun ini,”jelas Romo Aryadamu, selasa (1/2)

Diungkapkan, pelaksanaan ibadah bagi warga yang merayakan dilakukan secara bergantian oleh pengunjung yang melakukan ibadah di Vihara Arya Dharma Jayapura.

“Ibadah tidak ada berkumpul, sejak pagi ibadah hanya sekedar perorangan umat yang datang bakar dupa, berdoa sesuai dengan permintaan serta harapan dan kembali pulang kerumah masing masing”. Ungkap Romo Aryadamu.

Romo Aryadamu Aan Djamian mengharapkan Tahun baru dengan shio Macan Air segalah persoalan dapat kita hindari terutama pandemic covid 19, dan diberikan kemakmuran, kebahagiaan dan kesejahteraan.

“Harapan kita semoga covid-19 dan juga ada virus varian baru omicron ini, semoga cepat berlalu dari Papua khususnya kota jayapura, dan semoga kesehatan selalu melekat berkah melimpah rezeki mengalir tanpa henti, usaha-usaha yang menjadi kemakmuran dan kebaikan itu ada pada tahun ini.” Tutup Romo

Untuk menyambut tahun baru Imlek tahun 2022 pengurus Vihara Arya Dharma Jayapura mempercantik dengan hiasan lampion dan tampilan Barongsai. (HP/GW/SIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *