Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
KesehatanPendidikan

PTM di Kabupaten Jayapura Tetap Berjalan

63
×

PTM di Kabupaten Jayapura Tetap Berjalan

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro, Rabu (9/2/2022). (Foto: Grace)
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Indonesia digegerkan kembali dengan angka COVID-19 yang meningkat drastis dengan varian terbaru Omicron. Hampir seluruh Provinsi, Kota dan Kabupaten di Indonesia terkena dampak yang sangat signifikan baik di bidang ekonomi, kesehatan, pariwisata dan pendidikan.

Untuk di Kabupaten Jayapura, masih melaksanakan aktivitas seperti biasa mengingat hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Jayapura belum mendapatkan laporan terkait pasien atau masyarakat yang terpapar Covid 19 dengan Varian Omicron.

Sementara PTM untuk tingkat Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sampai saat ini masih terus berjalan dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. “Anak anak sekolah tetap berjalan seperti biasa ,mereka sekolah seperti biasa di era new normal saat ini ,namun prokesnya tetap di jaga “ kata Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, Rabu ( 9/2/2022 ).

Saat ini Pemkab Jayapura sedang sosialiasi Vaksin kepada Anak anak usi 6-11 Tahun dari masing-masing sekolah. Kendati demikian, lanjutnya, pemberian vaksin kepada anak-anak tak boleh dipaksakan, wajib kondisi sehat dan disetujui orang tua dengan membawa Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA).

“Kami sedang sosialisasi terkait vaksin untuk anak anak, tapi hal ini tidak boleh dipaksakan kalau dipaksakan hasilnya tak akan maksimal. Kadi kami memberikan informasi yang akurat perihal vaksin kepada anak anak, tujuan kami baik agar anak anak terhindar dari Covid 19,“ ujarnya.

Pemkab Jayapura menargetkan 90 persen tervaksinasi, dan pihaknya berterima kasih kepada TNI Polri yang turut membantu vaksinasi di Kabupaten Jayapura serta berharap kerjasama dari masyarakat untuk tetap menerapkan prokes. (GR/ITH)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *