Petugas Mitra PLN Sorong Kena listrik Saat Lakukan Pemeliharaan jaringan

Sofyan (29) korban tersengat listrik saat jalani penanganan medis.
banner 120x600

Paraparatv.id | Sorong | Seorang karyawan PT Piahar Kencana mitra kerja PLN Sorong dalam pekerjaan pemeliharaan jaringan listrik bernama Sofyan (29) tersengat listrik di atas sebuah gardu saat bertugas, Rabu (9/2).

Sofyan langsung di larikan ke rumah sakit oleh rekan tim kerjanya, untuk mendapat pertolongan medis sebab mengalami luka bakar yang cukup serius.

Analyst Sistem Managemen Terintegrasi PT PLN (Persero) UP3 Sorong, Henny Widiyanti saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, namun pihak PLN masih melakukan investigasi terkait peristiwa yang menyedihkan itu.

Dikatakan bahwa kejadian sekitar pukul 10.30 WIT saat korban dan tim melakukan pemeliharaan jaringan listrik. Namun sampai saat ini PLN UP3 Sorong masih melakukan investigasi di lapangan, terkait insiden tersebut.

Ia menjelaskan bahwa petugas yang tersengat listrik tersebut bukan petugas PLN. Melainkan karyawan dari PT Piahar Kencana yang merupakan vendor PLN UP3 Sorong, yang sedang melakukan pemeliharaan jaringan.

Menurut Henny, meskipun yang bersangkutan bukan petugas PLN UP3 Sorong, namun pasca kejadian pihak management PLN UP3 Sorong terus mendampingi korban yang sedang menjalani perawatan intensif di RSUD JP Wanane kilometer 22 Kabupaten Sorong.

“Kami prioritas menyelamatkan nyawa korban sehingga sampai saat ini masih terus mendampingi korban menjalani perawatan intensif di RSUD JP Wanane Kabupaten Sorong,” katanya.

Pasca kejadian itu, korban Sofyan yang mengalami luka bakar pada bagian wajah dan lengan tangan kiri.

“Untung saat kejadian korban menggunakan safety belt atau sabuk pengaman sehingga tidak terjatuh. Saat ini korban masih dalam perawatan instensif, namun sudah bisa berbicara,” katanya lagi.

Henny mengatakan, saat ini Manager PLN UP3 Sorong Martha Adi Nugraha masih melakukan koordinasi internal PLN dan memberikan semangat kepada para pegawai PLN yang sangat terguncang dengan kejadian tersebut.

“Kejadian ini tentu cukup memberikan dampak psikologis, bagi pegawai PLN UP3 Sorong khususnya dan kami berharap kejadian ini tidak terulang kembali. Bila investigasi telah dilakukan, hasilnya nanti akan disampaikan langsung oleh Manager PLN UP3 Sorong,” tambah dia. (Eron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *