Kesan Membekas Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono di Papua

Gubernur Papua Lukas Enembe berikan cindera mata kepada Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono di aula Lukmen I Sasana Krida, Kantor Gubernur Papua, Dok II Jayapura, Rabu (9/2/2022). (Foto: Pendam XVII Cenderawasih)
banner 120x600

Paraparatv.id l  Jayapura | Pekan OLahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI menjadi pembuktian bahwa Papua bisa dan sebagai kebanggaan masyarakat di Bumi Cenderawasih adalah kesan yang membekas di hati Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono.

Menurut Mayjen TNI Yogo, salah satu kesan yang membekas adalah pada tahun 2021 saat Provinsi Papua sebagai tuan rumah dalam even empat tahunan tersebut. “Even ini memberi kesan mendalam karena sebagai pembuktian bahwa kita semua bisa menyelenggarakan dan mengamankan even nasional tersebut,” kata Yogo saat berikan sambutan dalam acara lepas sambut Panglima Kodam (Pangdam) XVII Cenderawasih di aula Lukmen I Sasana Krida, kompleks Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Rabu (9/2/2022).

Secara pribadi ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Bapak Gubernur Papua Lukas Enembe, unsur forkopimda, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta seluruh stakeholder di Papua selama menjalankan dirinya bertugas sebagai Pangdam XVII Cenderawasih dan sekaligus mengucapkan selamat kepada Mayor Jenderal TNI Teguh Muji Angkasa untuk menggantikan posisinya.

“Banyak momen yang berkesan yang kami lalui bersama, sejatinya wilayah Papua ini sangat Dinamis dan dinamikanya sangat banyak, membuat saya lebih dewasa dalam memimpin. Bahkan mungkin juga bagi kita semua,” ujarnya.

Dirinya memohon diri pamit dan meminta restu keseluruh masyarakat Papua untuk melanjutkan tugas yang baru sebagai Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Kodiklat TNI AD) di Bandung, Jawa Barat.

“Sehingga tugas tugas yang diamanahkan dan dipercayakan kepada saya dapat dilaksanakan  dengan baik lancar dan sukses ujar Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa,” ujarnya.

Gubernur Papua Lukas Enembe menyampaikan selamat datang di Papua kepada Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa untuk mengabdi sebagai Pangdam XVII Cenderawasih dan berikan ucapan terima kasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono beserta Ibu atas dedikasi dan loyalitas yang telah di dharmabhaktikan untuk Tanah Papua.

“Kerjasama dan Komunikasi yang baik telah terbangun selama menjadi Pangdam XVII Cenderawasih dan selamat bertugas ditempat yang baru,” kata Lukas Enembe.

Kegiatan lepas sambut dihadiri juga Kapolda Provinsi Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri beserta Ibu, para pejabat Forkopimda provinsi Papua beserta Ibu, Walikota Jayapura, Bupati Jayapura,  Presiden Direktur PT. Freeport Indonesia, para pejabat di lingkungan TNI dan POLRI, Ketua FKUB Provinsi Papua, Pemimpin Keagamaan di Papua, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan serta tamu undangan lainnya. (SIL/ITH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *