Pentingnya Olahraga saat Pandemi COVID-19

Komunitas Lelarian Sana Sini Papua dan Komnitas Mandiri Runners olahraga lari dari Jembatan MErah menuju Pantai Holtekamp Jayapura, Sabtu (12/2/2022). (Foto: Sisil)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Selamat Pagi Salam sehat semua, dari Negeri Matahari Terbit, Tanah TABI, Kota Jayapura, ucapan salam untuk seluruh Warga Masyarakat, khususnya masyarakat Papua. Ucapan ini datang dari Komunitas Lelarian Sana Sini Papua dan Mandiri Runners.

Ketua Komunitas Lelarian Sana-Sini Papua Antonius M. Ayorbaba mengajak Masyarakat  ditengah bahaya COVID-19, wajib untuk berolahraga naikan imun tubuh, berlari, berjalan kaki, joging dan tetap beraktifitas dalam berkinerja.

“Masyarakat perlu menjaga daya tahan tubuh agar tidak rentan terpapar virus. Selain mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, untuk menjaga daya tahan tubuh butuh olahraga rutin. Olahraga merupakan aktivitas yang bermanfaat untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh,” kata Antonius M. Ayorbaba, Sabtu (12/02/2022)

Aktifitas ini dapat juga menjadi hiburan bagi yang melakukannya, lanjut Ayorbaba, tapi di masa pandemi ini masyarakat yang biasanya berolahraga bersama dapat menjalaninya secara terbatas juga tetap berolahraga di rumah adalah cara terbaik untuk sehat dan tidak terpapar COVID-19. “Tetap konsisten dengan Prokes dan Wajib Olah Raga, termasuk jogging,” ujarnya.

Olah raga juga dapat dilakukan pada area publik di waktu pagi dan sore hari, salah satu contohnya seperti salah satu komunitas lari saat berlari di sepanjang Pantai Holtekamp bersama ketua Komunitas Lelarian Sana-Sini Papua yang juga sebagai Kepala Kantor Kemenkumham Papua  Anthonius M. Ayorbaba. (SIL/ITH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *