Pemkot Jayapura Peringkat 3 Kinerja Pengelolaan Dana Desa

Benhur Tomi Mano (tengah) saat menerima penghargaan peringkat 3 hasil penilaian kinerja pengelolaan Dana Desa lingkup KPPN jayapura yang diberikan I Made Ambara Sugama, Rabu (23/2)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Pemerintah kota jayapura menerima piagam penghargaan dari Kantor Perbendaharaan Negara (KPPN) Jayapura sebagai terbaik ketiga atas hasil penilaian kinerja pengelolaan Dana Desa lingkup KPPN Jayapura Tahun 2021.

Kepala Kantor Pelayanan perbendaharaan Negara (KPPN) Jayapura I Made Ambara Sugama saat ini Pemerintah Kota Jayapura masih berada di peringkat ketiga diharapkan dimasa yang akan datang bisa menempati posisi terbaik.

“tahun dua ribu dua satu kota jayapura masih berada di peringkat ketiga, kedepannya bisa lebih baik lagi,”kata I Made Ambara Sugama saat menyerahkan piagam kepada Wali Kota Jayapura diruang kerja Walikota, Rabu 23 Februari 2022.

Menurut I Made Ambara Sugama, penyerahan apresiasi kepada pemerintah kota jayapura dinilai dari kecepatan dari permintaan penyaluran dana dari kampung serta kecepatan dan ketepatan pertanggung jawabnya.

“ada enam indikator penilaiannya, tetapi kurang lebih seperti itu,” ungkap I Made Ambara Sugama

Sementara itu, untuk peningkatan pengelolaan dana desa secara baik, Wali kota Jayapura, Benhur Tomi Mano akan melakukan pengawasan secara ketat terhadap penyusunan anggaran belanja kampung serta pertangung jawabannya.

“Pengawasan lebih kita perketat lagi untuk dana desa, supaya dana desa kalau ada potongan pajak itu segera dipotong dan dibayarkan pajaknya dengan baik dan teratur” kata Benhur

BTM berharap dengan adanya pegawai negeri di tingkat distrik dapat membantu pemerintah Kampung untuk mempercepat penyusunan anggaran belanja kampung, sehingga pencairan anggaran belanja kampung tahap berikut dapat dicairkan tepat waktu.

“supaya ini membantu dalam pencairan tahap pertama dan tahap-tahap berikutnya dari dana kampung yang diberikan,”cetus BTM.

BTM menegaskan untuk memperbaiki penilaian KPPN Jayapura terhadap pengelolaan dana kampung, pihaknya akan mengawasi dan mendorong penyusunan belanja anggaran kampung.

“kita harus percepat mungkin bulan mei, satu bulan sebelumnya, dan juga percepat pelaporan juga pertanggung jawaban untuk kita perbaiki kedepan dan juga pencairan agar cepat supaya dana tidak mengendap di Bank itu yang harus kita dukung” ucapnya. (JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *