Peluncuran SK Universitas Internasional Papua

Serah Terima SK izin pendirian serta soft launching Universitas Internasional Papua di Jayapura, Senin (14/2/2022). (Foto: Hasan)
banner 468x60

Paraparatv.id |Jayapura| Pendirian Universitas Internasional Papua masuk babak baru, setelah dilakukannya penyerahan Surat Keputusan (SK) izin pendirian universitas tersebut oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIV (14) Papua dan Papua Barat, Suriel S Mofu kepada Lembaga Penyelenggara Universitas Internasional Papua, Samuel Tabuni di Jayapura, Senin (14/2/2022).

Suriel S. Mofu menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua yang telah bekerjasama dalam membangun SDM (Sumber Daya Manusia) asli Papua. Tak hanya itu, kata Suriel, dukungan juga datang dari Ketua MPR RI dalam acara peluncuran SK ini dan juga dari Staf Kepresidenan, Badan Pemberdayaan Masyaraka (Bapemas), Kementrian Luar negeri.

“Ini merupakan suatu dukungan yang luar biasa untuk Universitas Internasional Papua, untuk mulai mengembangkan diri dan mulai percaya diri,” kata Suriel, Senin (14/02/2022)

Pihaknya akan memberikan perhatian khusus terutama untuk pengembangan universitas ini dari sisi pembinaan, pengawasan terhadap kualitas dari riset dan penilitian berbagai lembaga di tanah air menyebutkan bahwa Provinsi Papua dan Papua Barat termasuk daerah tertinggal.

“Untuk membawa Papua keluar dari ketertinggalan diperlukan SDM yang berintegritas serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Dengan adanya universitas internasional Papua ini bisa memberikan semangat baru untuk meningkatkan kualitas kita, daya saing kita, dan kita harus bisa menunjukan bahwa Papua juga bisa,” ujarnya.

Launching yang berlangsung di salah satu hotel berbintang Jayapura, di buka langsung Sekda Provinsi Papua, Ridwan Rumasukun mewakili Gubernur Papua Lukas Enembe dan disaksikan Ketua MRP Timotius Murib, Ketua DPR Papua Jhony Banua, Anggota MPR RI H. Bambang Soesatyo melalui via aplikasi komunikasi video ZOOM , S.E., M.B.A (VIA ZOOM) serta Anggota DPD RI perwakilan Papua Yorris TH Rawaeyai  dari rekaman video. (HP/ITH)

banner 336x280
banner 120x600

Respon (7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.