Kembali Dibuka Rumah Isolasi Terpusat LPMP Rawat 57 Pasien Covid 19

Rustan Saru
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Tingginya angka terpaparnya warga yang terkonfirmasi positif covid 19 dikota jayapura, pemerintah Kota jayapura kembali membuka rumah isolasi terpusat untuk menangani warga kota jayapura yang terpapar covid 19.

“Dua hari lalu LPMP sudah kita gunakan sebagai isolasi terpusat dan hari ini kita sudah mengisi sebanyak 57 pasien yang menjalani perawatan,” jelas Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, Senin 14 Februar 2022.

Rustan mengharapkan dengan penanganan terpusat seluru pasien bisa sembuh dengan waktu yang tepat sehingga bisa mengurangi angka covid 19 di kota Jayapura.

“kita berharap lima hari saja sudah bisa sembuh sehingga kita bisa mengurangi jumlah yang terpapar covid 19 di kota jayapura. Karena hari ini sudah 934 orang, ini sudah sangat tinggi karena per hari hampir 80-90 orang terapapar covid 19,”ungkap Rusatn Saru.

Rustan menegaskan Covid 19 varian omicron tidak berbahaya tetapi tingkat penyebarannya cukup cepat sehingga warga di minta untuk tetap waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan untuk keselamatan kita dan orang lain.

“karena begitu cepat penyebaran covid 19 jenis omicron dikatakan 3 sampai 4 kali lebih cepat daripada pandemi delta”

“kita minta masyarakat waspada hati-hati untuk keselamatan dan kesehatan kita bersama tetap prokes dan jaga mobilitas jangan sering keluar dengan hal yang tidak penting dan juga hindari kerumunan,”tutup Rustan *(JS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *