Pantai Holtekam Kembali Telan Korban Jiwa

Tim Gabungan SAR usai mengevakuasi korban tenggelam di Pantai Holtekam, Kamis 24 Februari 2022. (istimewa)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Tim Gabungan SAR berhasil menemukan Satu Warga Buper Waena bernama Natan Hilapok (29) dalam keadaan tidak bernyawa usai di seret ombak di Pantai Holtekam Tepat di Kilometer 13 Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Papua, Kamis (24/2) dini hari pukul 05.29 Wit.

“identitas Korban selamat yakni Ersoni Yogobi (22), Habel Yogobi (21), Edward Yogobi (29) dan Alfado Kosay (21) sedang Korban Tenggelam yang meninggal dunia Natan Hilapok (29), “jelas Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kapolsek Muaratami Kompol Junan Plitomo, S.Sos., MH saat dihubungi.

Kompol Junan menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada hari rabu (23/2) sore sekitar 16.45 wit. Saat itu kelima korban datang untuk berekreasi ke pantai Holtekam dan berenang dipinggir Pantai.

“Saat asyik berenang dipinggir pantai, tiba-tiba kelima korban terseret ombak dan saat itu saksi Alfonso Ayeri (38) yang sedang memotong kayu bersama saksi lainnya melihat kejadian tersebut sehingga berusaha menolong para korban,” ujar Kapolsek.

Lebih lanjut, kata Kompol Junan mengungkapkan personil yang mendapat informasi tersebut langsung mendatangi TKP dan membantu para saksi untuk menyelamatkan keempat korban yang tenggelam, dimana keempatnya berhasil diselamatkan sekitar pukul 17.30 Wit sedangkan 1 korban bernama Natan Hilapok (29) masih dalam pencarian, ” ucapnya.

“Sekitar pukul 19.00 wit tim SAR Jayapura yang dipimpin Dantim Edwin Yoku tiba di TKP dan selanjutnya melakukan pencarian korban hilang disepanjang pantai holtekam hingga pagi dini hari, ” cetusnya.

“Pukul 05.29 Wit dini hari (24/2), tim SAR berhasil menemukan korban sudah tak bernyawa dalam tertelungkup dipinggir pantai sekitar 100 meter dari lokasi kejadian tenggelamnya korban selanjutnya korban di evakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara,”ucapnya.

Kompol Junan memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada seluruh Tim Gabungan SAR yang tak kenal lelah dalam pencarian korban Natan Hilapok yang tenggelam dari kemarin sore dan berhasil di temukan tak bernyawa pada pagi tadi. (Andi/JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *