Lindungi HAKI Seniman Papua apresiasi langkah Kakanwil Kemenkumham Papua

Seniman Papua, Korneles Rumboirusi (kiri) saat menerima sertifikat Hak Cipta dari kepala kantor wilayah kemenkumham papua, anthonius m. Ayorbaba, SH.,M.Si, Senin. 7 Februari 2022 (Wel)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Seniman Papua mengapresiasi dengan langka Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM provinsi papua yang telah mendorong terlindungi Hak Kekayaan Intelektual bidang kesenian.

“Saya bangga dan memberikan apresiasi kepada Bapak Kakanwil yang notabennya adalah orang asli papua sehingga mendorong dan memberikan motivasi kepada para seniman asal papua untuk mendaftarkan karya-karya ciptaan mereka untuk mendapatkan perlindungan hukum.” Ujar Seniman Papua, Korneles Rumboirusi, Senin, (7/2).

Rumboirusi menyampaikan rasa bangganya setelah dirinya menerima 5 sertifikat surat pencatatan ciptaan dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia terhadap 5 karya cipta yang di milikinya.

“Kakanwil Papua mengeluarkan 5 sertifikat surat pencatatan ciptaan dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia melalui Jenderal Kekayaan Intelektual UB. Direktur Hak Cipta dan Desain Industri,” kata Korneles Rumboirusi.

Perlindungan hukum kepada Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) terhadap karya dan riset menjadi salah satu program kepala kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM provinsi papua untuk terus mendorong masyarakat dalam rangka memberikan kepastian dan perlindungan hukum kepada karya dan riset  setiap orang. *(Wel/JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *