Harga Telur Turun Minat beli Kurang di Pasar Youtefa

Lapak Telur di Pasar yotefa Abepura, Selasa (1/2) *Hasan
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura  | Harga telur di Pasar Induk  Youtefa  Kota Jayapura  turun dari sebelum nya 65  ribu rupiah kini, 60 ribu rupiah per raknya .

Meski Banjir yang melanda Kota Jayapura dan sekitarnya cukup berdampak namun sektor Perekonomian di Kota Jayapura berjalan normal. Salah satu nya harga telur yang sebelum nya berkisar 65 hingga 70 ribu rupiah menjadi 60  ribu rupiah per raknya .

Salah satu pedagang di Pasar  Youtefa, Daeng Harga Pasar tersebut tergantung pada pengiriman barang dari luar Jayapura dan saat ini stok telur di Kota Jayapura sangat cukup.

“Biasanya di jual Rp65 ribu paling murah, sekarang turun Rp 60 ribu, kalau saya ambil stok telur dari distributor juga 1 rak telur di hargai Rp53 ribu, jadi untung dari penjualan saya juga tidak banyak dan juga stok telur di Kota Jayapura banyak jadi harga nya turun”  ujar daeng, Selasa (01/02/2022)

Kendati Harga Telur sudah  turun, minat pembeli juga berkurang menurut pedagang telur di pasar Youtefa hal ini di karenakan Masyarakat lebih memilih membeli Ikan Laut dari pada telur mengingat Harga Ikan Laut sudah mengalami penurunan.

“Mungkin beberapa masyarakat Masi berfikir kalau pasar Youtefa Masi banyak lumpur akibat banjir yang melanda pasar Youtefa  jadi mereka lebih memilih beli telur di tempat lain dan juga harga ikan sudah turun jadi orang lebih pilih beli ikan dari pada  telur ” katanya. (HP/GR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *