Harga Pinang Murah, Sepi Pembeli

Pinang yang membludak namun sepi pembeli (paraparatv)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Naik turunnya minyak goreng di pasaran umum ternyata tidak berdampak terhadap pada pinang, komiditi lokal Papua ini.

“Beberapa hari ini, harga pinang turun dimana satu oki dijual pada kisaran 50-30 ribu saja, itu tergantung dengan ukuran,“ ujar Minggus pedagang pinang dari Keerom, Selasa (8/2/2022)

Menurutnya, harga hari ini sangat murah dimana bisanya dijual dengan harga yang cukup lumayan kini hanya berkisar di harga yang sama yaitu ukuran sedang Rp 40 ribu dan besar Rp 50 ribu per oki.

Sementara itu, Ibu Olivia penjual pinang di pasar Youtefa mengakui harga murah pinang tidak berbanding lurus dengan penjualannya.

“ Biasanya dalam keadaan begini kita jual pinang peroki murah kami beli di arso atau di atas murah dan kami jual di sini juga murah, namun sepi pembeli,” katanya.

Ia biasanya jual di dalam kantong plastik antara Rp 10.000 dan Rp 5.000 tergantung dari isi pinangnya “pinangnya isi bagus pembeli cepat beli sesuai dengan kami jual. Kalau mahal-mahal kami jual juga tidak yang beli kalau lagi murah itu setengah mati sekarang,” lanjutnya.

Menurutnya berjualan pinang, itu sperti air tergantung den gan pasarannya saja dimana akan dijual murah saat harga pinang lagi turun dan saat lagi mahal juga jual mahal. (Gayus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *