Gubernur Papua Minta SKPD Gunakan Dana Sebaik Mungkin

Gubernur Papua Lukas Enembe (kedua kiri) menyerahkan DPA salah satu SKPD di gedung Sasana Krida, Kantor Gubernur Papua, Jayapura, (14/2/2022). (Foto: Istimewa)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Gunakan dana sebaik mungkin sesuai dengan peraturan dan peruntukannya dan tertib administrasi, menjadi pedoman bagi semua SKPD. Hal ini ditegaskan Gubernur Papua Lukas Enembe saat menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) ke SKPD Provinsi Papua Tahun Anggaran 2022.

“Penggunaan dana sesuai peraturan dan tertib administrasi, agar tak ada lagi yang salah dalam penggunaan keuangan. Kemudian Rencana Penganggaran harus diikuti secara baik dan tertib  oleh seluruh SKPD,” dikatakan Juru Bicara Gubernur Papua, Muhammad Rifai Darus usai kegiatan penyerahan DPA ke SKPD Provinsi Papua Tahun Anggaran 2022 di aula Lukmen 1, Gedung Sasana Krida, Kompleks Kantor Gubernur, Dok II Jayapura, Senin (14/2/2022).

Selain itu, lanjutnya, empat poin penting lainnya yakni Gubernur Lukas Enembe menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh SKPD serta seluruh Pegawai yang telah menyelesaikan tanggung jawab penyusunan anggaran, bersama dengan legislatif dan sebagainya.

“Gubernur adalah Perwakilan Pemerintah Pusat Perpanjang Tangan Pemerintah pusat sehingga apapun yang dikatakan dan diperintahkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo maka Gubernur Papua akan menindak lanjuti itu,” lanjutnya.

Dikatakan Rifai, tahun 2022 adalah masa transisi dalam penerapan tentang regulasi regulasi baru yang harus disesuasaikan oleh Pemerintah Provinsi Papua, banyak kewenangan yang berubah sehingga harus diikuti oleh Pemerintah Provinsi Papua.

“Khususnya dalam dalam hal Implementasi Undang undang Otonomi khusus nomor 2 tahun 2021 dan telah di Implementasikan dalam peraturan Pemerintah nomor 106 dan 107,” kata Rifai.

Ada stretching yang diberikan oleh Bapak Gubernur, pada poin keempat yakni kepada Biro Pelelangan Barang dan Jasa dalam melakukan pelelangan harus tertib administrasi dan peraturan yang berlaku, agar tak terjadi keterlambatan maupun kelelang dan sebagainya.

“Poin kelima, mari kita semua  bekerjasama Pemerintah juga Masyarakat dan semuanya agar apa yang telah dicapai oleh Pemerintah Provinsi Papua, dalam penggunaan Keuangan bisa tetap dipertahankan dengan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) nya,” ujarnya.

Gubernur Lukas Enembe fokus mengajak semua pihak, dikatakan Rifai, karena massa Jabatan Gubernur akan berakhir di tahun 2023, sehingga mari bersama sama bergandengan tangan untuk membangun Provinsi ini karena masa depan Papua masih panjang dan berkesinambungan tak berakhir satu Era Gubernur saja.

Acara Penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran DPA SKPD Provinsi Papua Tahun Anggaran 2022 dihadiri Kepala kepala SKPD, Kepala BAPPEDA, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, para Asisten Sekda dan tamu undangan. (SIL/ITH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *