Benjamin Latumahina: DPRD se-Papua Selatan Tetap Bersatu

Ketua DPRD Merauke, Benjamin Latumahina
banner 120x600

Paraparatv.id | Merauke | Dalam rangka menyongsong Pemekaran Provinsi Papua Selatan (PPS), Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Benjamin Latumahina mengungkapkan bahwa seluruh DPRD yang ada di 4 Kabupaten di wilayah Papua Selatan masih terus berkomunikasi secara intens.

“Kami masih terus berkomunikasi secara intens, cuma saat ini kita masih berjalan dengan cara kita masing-masing” katanya saat ditemui media ini, Jumat (11/02) di Kota Merauke.

Upaya pemekaran PPS kata dia, adalah upaya untuk mensejahterahkan masyarakat Papua yang berada di bagian selatan, sehingga menurutnya tidak ada alasan bagi seluruh anggota DPRD yang ada di Kabupaten Merauke, Asmat, Mappi dan Boven Digoel untuk tidak memperjuangkannya.

Dia menambahkan, sejauh ini pihaknya dengan DPRD yang ada di 3 daerah lainnya terus berkomunikasi dengan Komisi II DPR-RI untuk mendorong terbentuknya PPS.

“Buktinya, kerja sama kita kemarin sudah ada penandatanganan bersama tentang nama provinsi, posisi kedudukan provinsi, wilayah cakupan provinsi dan kesepakatan 2 tahun pembiayaan pemerintahan serta pembiayaan untuk menggelar Pilkada serentak di tahun 2024” ujarnya.

Untuk itu, kata dia saat ini seluruh DPRD yang ada di daerah Papua Selatan tengah mendorong PPS ini ke Komisi II DPR-RI agar secepat mungkin RUU nya dapat segera ditetapkan. (ai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *