150 Orang Ikuti Pemagangan Dalam Negeri 2022

150 orang ikuti pembukaan Pemagangan Dalam Negeri 2022 di BLK Jayapura, Rabu (23/2/2022). (Foto: Hasan)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Sebanyak 150 peserta magang dalam Negeri  2022 dapat tempat magang ke perusahaan, perseroan terbatas (PT), perseroan komanditer(CV) di Kota Jayapura, Kabupaten Merauke, Biak dan Kabupaten Timika.

“Sekitar 120 peserta akan di tempatkan pada 24 perusahaan, PT, CV yang ada di kota Jayapura. Dan 30 juga terbagi di Merauke, Biak, dan Timika. Setiap perusahaan akan di tempatkan kurang lebih 5 orang, sesuai dengan kompetensi masing-masing,” kata Kepala Bidang (Kabid) Tenaga Kerja (Naker) Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Provinsi Papua, Hans Himber dalam kegiatan Pemagangan Dalam Negeri tahun 2022 di aula Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Jayapura, Rabu(23/02/2022).

Pihaknya menjelaskan pelaksanaan pemagangan di lakukan selama lima bulan terdiri dari bulan pertama dilakukan pembekalan oleh instruktur dan 4 bulan berikutnya akan ditempatkan pada dunia usaha, industri atau perusahaan dan didampingi oleh supervisi.

“Pada saat pembukaan pendaftaran, kami melihat semangat anak-anak Papua ini sangat besar sekali, karna ada sekitar 1300 peserta yang mendaftar, sedangkan kami rekrut sesuai dengan perintah pusat hanya 150 150 untuk Kota Jayapura, Merauke, Timika dan Biak,” dijelaskan Hans.

Kegiatan Pelatihan Pemagangan dalam negeri tahun 2022 dibuka langsung oleh Sekda Provinsi Papua,  Muhammad Ridwan Rumasukun mewakili Gubernur Papua dan turut hadir kepala-kepala HRD dari perusahaan yang berkerja sama dengan program pelatihan pemagangan.

Peserta terbagi dalam beberapa kejuruan seperti Otomotif, Roda Dua, perhotelan, Operator Komputer, Las, Maubeler, Administrasi Perkantoran dan Teknisi Pendingin Ruangan (AC).

Pemerintah Kota Jayapura bersama-sama dengan Disnaker Provinsi Papua melaksanakan kegiatan pelatihan pemagangan bertujuan untuk meningkatkan kompentensi tenaga kerja khususnya putra-putri  Papua. (HP/ITH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *