Satgas Covid 19 Kota Jayapura Jaring 493 Penumpang KM Ciremai

Petugas Kesehatan satgas Covid 19 Kota Jayapura melakukan PCR kepada penumpang KM Ciremai yang reaktif. Minggu (30/01).
banner 120x600

Jayapura | Paraparatv.id | Satuan Tugas Covid 19 Kota Jayapura kembali menjaring 493 penumpang KM Ciremai yang berlabuh di Pelabuhan Jayapura, Minggu dini hari (30/01).

KM Ciremai yang berangkat dari Jakara, Surabaya, Bau-Bau dan sejumlah pelabuhan di Papua. Ditemukan 14 penumpang yang terkonfirmasi reaktif Covid 19

“Ðari hasil pemeriksaan terhadap penumpang KM Ciremai, terdapat 14 yang positif,”ungkap Kepala satuan Polisi pamong praja Kota Jayapura, Mukhsin Ningkeula,(30/01)

Mukhsin menegaskan seluruh pintu masuk Papua terutama di pelabuhan jayapura setiap kapal penumpang berlabuh ditemukan penumpang yang reaktif covid 19.

“harus perketat di pintu masuk terutama pelabuhan kota jayapra ditemukan beberapa penumpang beberapa waktu lalu kita temukan 38 kasus, dan kapal berikut 1 kasus dan hari ini 11 kasus,”jelas Mukhsin.

Seluruh penumpang yang reaktif covid 19 langsung dilakukan PCR untuk memastikan positif covid 19 setelah mememeriksa secara detail melalui labkesda Papua.

“jika hasil PCRnya keluar dari labkesda, mereka di himbau untuk melakukan isolasi mandiri, karena hingga saat ini pemerintah kota belum menyediahkan tempat isolasi terpusat,”jelas Mukhsin.

“Jika nanti pemerintah sudah menyediahkan tempat isolasi terpusat, maka para penumpang akan langsung di tempatkan disana untuk penanganan medis,”tambah Mukhsin.

Data sebaran covid 19 yang dikeluarkan satgas Covid 19 Kota Jayapura, sabtu 29 Januari 2022, sebanyak 44 Warga Kota Jayapura terpapar Covid 19.*(redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *