Pemkot Jayapura Benahi Wilayah Langganan Banjir

Pasar Yotefa merupakan salah satu wilayah yang akan dibenahi pemerintah kota Jayapura.
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Pasca Banjir yang Melanda Kota Jayapura 6 Januari 2022 lalu, Pemerintah Kota Jayapura terus membenahi Wajah Kota Jayapura salah satunya dengan melakukan pembersihan di sejumlah tempat dan aliran air.

“Semua Distrik di Kota Jayapura kita lakukan pembenahan dan juga aliran air seperti sungai dan kali sedang kita benahi ” kata Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano di ruang kerjanya Senin, (31/1/2022).

BTM mengungkapkan Banjir dan Longsor yang terjadi di Kota Jayapura beberapa waktu lalu telah menelan korban jiwa.

” ada 7 korban dan sudah di makamkan, dan sekarang kita melakukan Reboisasi dan Mitigasi serta Sosialisasi kepada masyarakat yang bermukim di aliran sungai agar tidak membuang sampah sembarangan “. Ucap BTM

Penanganan Banjir Longsor di Wilayah Kota Jayapura di bantu oleh PUPR Provinsi Papua, PUPR Pusat, Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah dan juga Kementrian Sosial.

Pihaknya juga akan berupaya mencegah terjadinya bencana dengan memasang alat deteksi dini dengan memasang Alaram di beberapa titik-titik longsor di Wilayah Kota Jayapura.

Diharapakan dengan adanya alaram tersebut apabila berbunyi maka bertanda ada bahaya bencana dan masyarakat harus segera meninggalkan tempat dan mencari tempat yang aman.

Sementara itu, Menurut Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengatakan Pihaknya terus Berkomunikasi dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) agar memberi informasi tentang curah hujan di Kota Jayapura .

“Ya ini, kita informasikan ke masyarakat beberapa titik-titik banjir dan kita sekarang ada kerja mengeruk dengan Sungai dan Kali Organda, dan sepanjang Hotel Grand Abe dan Mega sampai kali acai melakukan pengurukan di lakukan terus sampai bulan April 2022 mendatang. (GW /GR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *