Kecelakaan kerja, pekerja PT SWPI Kehilangan Tangan

Ilustrasi Kecelakaan Kerj (detik.com)
banner 120x600

Yapen | Paraparatv.id | Nasib naas dialami seorang karyawan perusahaan PT. Sinar Wijaya Plywood Industries (SWPI) berinisial R, pasalnya korban yang sedang bekerja mengalami kecelakaan kerja yang mengakibatkan kehilangan salah satu tangannya yang disebabkan terjepit mesin pengolahan kayu. Sabtu dini hari (29/01)

Kapolsek Yapen Timur Iptu Eko Budi Santoso membenarkan kejadian tersebut yang dialami salah seorang karyawan PT. SWPI.

Diungkapkan kapolsek, kondisi korban sendiri dalam keadaan baik dan sadarkan diri namun untuk memastikan penyebab kejadian tersebut, pihaknya akan turun ke TKP guna melihat langsung lokasi kejadian serta meminta keterangan saksi-saksi ataupun rekan korban bekerja.

“Ia benar ada kecelakaan kerja kejepit mesin rotary mengakibatkan salah satu tangan kanan langsung putus, untuk korban sendiri telah di evakuasi ke rumah sakit Biak guna penangana medis, saksi sendiri tadi sudah ada beberapa yang kami periksa”ungkap Kapolsek Yapen Timur, Iptu Eko Budi Santoso.

Kapolsek menambahkan, sebelumnya sejak lima bulan terakhir di Perusahaan pengelolaan kayu lapis tersebut terdapat 3 kasus kecelakaan kerja bahkan diantaranya mengakibatkan meninggal dunia.

“Tahun kemarin ada dua, di Bulan Oktober satu karyawan meninggal, satu karyawan lagi dibulan Desember mengalami putus jari dan yang terakhir kasus yang saat ini terjadi,” tambahnya.

Sementara itu, Bagian Humas PT. SWPI yang dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp belum memberikan respon terkait kecelakaan kerja tersebut.(HB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *