Kasus covid 19 meningkat, Pemkot Perketat Pelabuhan

Satgas Covid 19 Kota Jayapura saat mengarahkan penumpang KM Ciremai saat berlabuh di pelabuhan Jayapura, Minggu Dina Hari (30/01)
banner 120x600

Paraparatv.id l  Jayapura | Pemerintah Kota Jayapura terus menggalakkan pencegahan penularan covid 19 di Kota Jayapura. Salah satunya di Pelabuhan dan Bandar Udara yang menjadi tempat keluar dan masuknya masyarakat Jayapura.

Dari Data yang dimiliki Satgas Covid 19 Kota Jayapura 45 Orang terkonfirmasi Covid 19.  Dan 45 orang ini merupakan para penumpang yang masuk melalui Bandara dan Pelabuhan Jayapura yang di lakukan dengan test  antigen dan PCR beberapa waktu lalu.

“Belum lama ini Kami lakukan test antigen dan PCR dan hasil nya 45 orang positif covid 19 dan beberapa diantara penumpang tidak memiliki KTP Jayapura dan hal ini menyulitkan kita untuk melacak ” Kata  Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano saat di wawancarai di ruang kerjanya, Senin (31/1).

Selain itu, Pemerintah Kota Jayapura  akan bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk membuka kembali ruang Isolasi Mandiri di Kotaraja, sehingga yang terpapar Covid 19 akan ditangani.

Pihaknya juga akan mengevaluasi kembali Rabu depan apakah ada klaster baru didunia Pendidikan, baik di Paud juga SD & SMP.

Saat ini pihaknya sedang melakukan Vaksin untuk tingkat anak anak mulai dari usia  6 tahun sampai 11 tahun, untuk menambah kekebalan perkelompok di Kota Jayapura.

Selain itu, Mano juga  menambahkan Data untuk penerima Vaksin hingga saat ini  yakni berjumlah  Vaksin 1 sekitar 78%, Vaksin ke 2 57%, dan Vaksin ke 3 31%. (Sil/GR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *