Asosiasi Futsal Terbentuk, Komitmen Bangun Futsal di Kota Jayapura

Ketua Asprov PSSI Papua, Benhur Tomi Mano (kiri) saat menyerahkan Pataka organisasi kepeda Ketua Terpilih Asosiasi Futsal kota Jayapura Matias B. Mano, Sabtu, (29/01)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Terpilihnya sebagai ketua Asosiasi futsal Kota Jayapura periode 2022-2024, Matias B. Mano berkomitmen membawa futsal kota jayapura lebih baik.

Setelah pelantikan pengurus, dirinya akan melakukan konsolidasi internal terkait dengan kepengurusan yang ada. Mulai dari pendataan klub-klub, pendataan pemain, dilanjutkan dengan pembinaan. Agar Kota Jayapura menghasilkan 1 klub yang dapat mengikuti ajang nasional.

“Seperti yang sudah diarahkan oleh ketua umum asosiasi futsal Provinsi Papua. Bahwa harapannya dari kota Jayapura pun juga bisa menghasilkan pemain ataupun menghasilkan 1 klub yang dapat mewakili Provinsi Papua di Liga Pro Nasional.” Ujar Matias B. Mano, Sabtu (30/01)

Menurut Matias, hal tersebut dapat diraih ketika organisasi dapat terbentuk dengan baik. Sehingga segala sesuatu harus berawal dari dalam kepengurusan organisasi terlebih dahulu.

“Itu harapan tertinggi kita semua. Tapi itu kan semuanya dimulai dari suatu organisasi yang terbentuk dengan baik. Kepengurusan administrasi yang tertib, pengaturan pembinaan, dan pengembangan kelanjutan.” Ujarnya.

Dirinya mengaku bahwa keberhasilan tim Futsal Papua menuju skala Nasional tersebut sudah dirindukan oleh semua klub futsal yang ada di kota Jayapura. Sehingga dirinya berharap bahwa segala bentuk kegiatan kepengurusan Asosiasi Futsal Kota Jayapura harus didukung oleh Asosiasi Futsal Provinsi Papua.

“Salah satu diantaranya adalah, kami membutuhkan satu lapangan yang representative yang ada di kota Jayapura yang berskala internasional futsal seperti yang ada di Timika.” Ujarnya.

Matias meminta dukungan semua pihak terkait agar program yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Kami mohon dukungan untuk sekretariat dan tentunya dukungan program dan kegiatan yang akan kita laksanakan harus didukung oleh asosiasi dan juga PSSI.” Ujarnya.

Dalam kepemimpinannya, dirinya berjanji untuk memfasilitasi kebutuhan klub dan membentuk tim yang lebih baik.

“Kami bertekad dan berniat akan membangun futsal di kota Jayapura ini khususnya jauh lebih baik kedepan dan memfasilitasi klub-klub yang sudah ada di kota Jayapura.” Ujarnya.

Pengurus Asosiasi Futsal kota jayapura dilantik oleh Ketua asosiasi Pengurus sepak bola seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi papua. Benhur Tomi mano, di Hetel aston Abepura. (Rey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *