Jaringan Telekomunikasi di Jayapura, Terputus?

General Manager Witel Papua Sugeng Widodo. (Foto: Arsip)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Terganggunya jaringan telekomunikasi pada Selasa (25/1/2022) sejak siang jam hingga malam ini belum ditemukan penyebabnya.

Sugeng Widodo selaku General Manager Witel Papua saat dikonfirmasi sejumlah wartawan mengatakan pihaknya telah melakukan re-routing trafik eksisting serta menyiapkan link backup satelit untuk sebagai solusi alternaltif backup trafik TelkomGroup.

“Untuk sumber gangguan tengah kami investigasikan dan mitigasi  oleh tim teknis kami, dan setelah akan dilaporkan kembali,” kata Sugeng.

Pihaknya belum bisa mengungkapkan penyebab dari gangguan yang terjadi saat ini. “Lagi dicari penyebabnya padahal semua perlengkapan dan kabel SMPCS bagus, kami terus mencari dan lakukan cekking dan evaluasi terus,”  ujarnya.

PT Telkom menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan dan masyarakat atas ketidaknyamanan yang dirasakan.

“Kami akan mengupayakan agar perbaikan dapat segera diselesaikan dan layanan dapat pulih kembali,” kata Sugeng.

Aris, salah satu kurir antar barang olshoper di Jayapura mengaku sangat dirugikan sebab hanya bisa mengantar barang  cuma dua paket saja dari 30-an paket yang seharusnya diantar.” Dibilang rugi, iya. Semoga besok bisa lancar saja kah,” kata Aris.

Teranggunya jaringan komunikasi seluler sura hingga data serta paket indihome di Kota Jayapura, sangat dirasakan warga. Aktifitas penggunaan internet maupun komunikasi suara pun, merambat ke bisnis-bisnis yang bermuara sistem online. (*/sri/ith)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *