Bertambahnya Angka Covid 19, Penumpang pesawat dibandara sentani wajib jalani karantina

Wali kota Jayapura, Benhur Tomi Mano
banner 120x600

Jayapura | Paraparatv.id | Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengajak warga Kota Jayapura tetap mematuhi prokol kesehatan, hal di sampaikan karena kota jayapura kembali terkonfirmasi  enam warga terpapar kovid 19.

Wali kota yang juga ketua satgas covid 19 kota jayapura ini menegaskan warga untuk mengantisipasi bahaya penyebaran covid 19 dengan wabah jenis omicron, diharapkan segala aktivitas yang dilakukan warga wajib mematuhi protokol kesehatan.

“Covid 19 masih ada disekitar kita, untuk itu segala sesuatu yang kita kerjakan harus mengikuti protocol kesehatan  dengan ketat  Pakai masker, menjaga jarat, mencuci tangan apalagi ada wabah yang baru Omicron,”ungkap Benhur saat memberikan sambutan pada acara pemeriksaan malaria massal di keluarahan imbi, distrik jayapura utara, selasa, 25 Januari 2022

Wali Kota Jayapura yang akrab disapa BTM juga menjelaskan bertambahnya angka penyebaran covid 19 menjadi 6 orang di kota jayapura merupakan warga yang datang dari luar papua melalui jalur Penerbangan.

 “Ini orang orang dari luar yang datang ke kota jayapura lewat bandara, bukan lewat pelabuhan kalau dipelabuhan kita perketat, ini lewat bandara sehingga hari ni data kita enam orang dari Makassar karena bandara masih bebas,”tutupnya.

Benhur mengatakan data yang diperoleh dari Litbangkesda Papua, dari sampel sebanyak 250 spesies yang masuk dalam pemeriksaan tidak ditemukan adanya Virus Covid 19 jenis Omicron.

“Jadi kota jayapura masih Nol Omicron, dan saya sesalkan ada penambahan warga terpapar covid 19 melalui jalur Bandara”, ungkap BTM

BTM memintah Provinsi Papua untuk memperketat jalur masuk warga yang datang melewati bandar udara Sentani dengan melakukan karantina kepada setiap warga yang datang di bandara sentani,

“harus ada penanganan serius, pemerintah provinsi harus melihat hal ini, jangan dibebaskan, harus di obati dan karantina agar bisa sembuh, sehingga tidak tersebar ke masyarakat Kota Jayapura,”harap BTM

Sebelumnya Kota Jayapura telah berada pada zona hijau sejak tanggal 21 Desember 2021dengan jumlah Nol Covid 19, namun data sebaran yang dikelaurkan satgas covid 19 kota jayapura hingga selasa malam, terkonfirmasi 11 warga yang terpapar covid 19 sedang menjalani penanganan medis. *(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *