HUT Ke-49, DPC PPP Kabupaten Jayapura Bantu Tiga Pondok Pesantren

Ketua DPC PPP Kabupaten Jayapura, Muhammad Akbar didampingi Sekretaris DPC PPP Kabupaten Jayapura Abdul Syukur dan sejumlah pengurus DPC PPP Kabupaten Jayapura lainnya saat menyerahkan langsung secara simbolis bantuan donasi dan sejumlah paket sembako kepada pimpinan pondok pesantren dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) PPP Ke-49 tahun, Senin (17/1/2022)
banner 468x60

Sentani | Paraparatv.id | Pengurus DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jayapura menyerahkan bantuan donasi dan sejumlah paket sembako ke tiga pondok pesantren. Kegiatan yang dirangkai dengan khataman Al Qur’an di Pondok Pesantren Al-Khoiriyah Komba, Distrik Sentani itu dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) partai berlambang Ka’bah yang genap berusia 49 tahun yang jatuh pada 5 Januari lalu.

Pembagian sembako dan donasi ke tiga pondok pesantren tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Ketua DPC PPP Kabupaten Jayapura Muhammad Akbar. Turut hadir dalam kegiatan itu para pengurus dan kader partai pimpinan Suharso Monoarfa tersebut mulai dari tingkat DPD PPP Papua dan DPC PPP Kabupaten Jayapura.

Muhammad Akbar didampingi Sekretaris Abdul Syukur, Ketua Panitia Kegiatan yang juga Wakil Ketua Majelis Pemenangan Dapil DPC PPP Kabupaten Jayapura E. Wahab Abdullah, Majelis Pertimbangan DPC PPP Kabupaten Jayapura Gempa Syah Chandra dan pengurus lainnya.

Ketua Panitia Kegiatan, E. Wahab Abdullah mengatakan peringatan Harlah PPP, DPC PPP Kabupaten Jayapura menggelar beberapa agenda kegiatan. Mulai dari khataman Al Qur’an, mengunjungi tiga pondok pesantren dan sekaligus memberikan bantuan donasi maupun sejumlah paket sembako.

“Untuk hari ini, agendanya ada kunjungan silaturahim ke pondok pesantren, juga memberikan bantuan donasi dan sejumlah paket sembako di tiga pondok pesantren. Sementara puncak Harlah nya itu, kita lakukan khataman Al Qur’an di Pondok Pesantren Al-Khoiriyah Komba. Jadi rangkaian kegiatan memperingati hari lahir PPP seperti itu. Awalnya, kita lakukan khataman Al Qur’an di pondok pesantren Al-Khoiriyah, setelah itu baru kita ke pondok pesantren yang ada di Doyo Baru dan Toladan,” ujar Wahab.

Pondok pesantren yang didatangi antara lain Pondok Pesantren Al-Khoiriyah Komba, Pondok Pesantren Tarbiyatussibyan Doyo Baru dan Pondok Pesantren Hidayatullah Toladan.

Menurut dia, kegiatan dalam rangka memperingati hari lahir PPP ke-49 ini dimulai dari Pondok Pesantren Al-Khoiriyah Komba, Pondok Pesantren Tarbiyatussibyan Doyo Baru dan Pondok Pesantren Hidayatullah Toladan.
“Kami juga memberikan bantuan untuk ketiga pondok pesantren tersebut berupa donasi dan paket sembako,” tuturnya.

Sementara Ketua DPC PPP Kabupaten Jayapura, Muhammad Akbar menambahkan bahwa saat ini pengurus PPP Kabupaten Jayapura terbilang masih baru dan sebagian besar diisi oleh generasi muda.

“Perayaan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia untuk memperingati Harlah PPP yang genap berusia 49 tahun. Tentu saja penuh rasa syukur dan berharap banyak semoga ke depannya PPP akan semakin baik, jaya dan dicintai oleh rakyat Indonesia khususnya yang ada di Kabupaten Jayapura,” kata Akbar.

“Tadi kami sudah melaksanakan peringatan Harlah PPP yang sebenarnya diperingati setiap tanggal 5 Januari, tetapi kami di DPC PPP Kabupaten Jayapura baru bisa laksanakan pada hari Senin (17/1/2022) ini. Jadi, puncak kegiatan Harlah nya itu khataman Al Qur’an dan tasyakuran di Pondok Pesantren Al-Khoiriyah Komba. Setelah khataman Al Qur’an, kami juga ada berikan bantuan donasi dan sejumlah paket sembako di Ponpes Al-Khoiriyah Komba, Pondok Pesantren Tarbiyatussibyan Doyo Baru dan Pondok Pesantren Hidayatullah Toladan,” tambahnya. (Irf)

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.