Pemkot Jayapura Larang Aksi Penggalangan Dana Bencana Di Muka Umum Tanpa Ijin

Dansatgas Tanggap Darurat Bansor Kota Jayapura, Ir. Rustan Saru.
banner 120x600

Jayapura | Paraparatv.id | Komandan Satuan Tugas Tanggap darurat Bencana Banjir dan longsor kota jayapura Ir. Rustan Saru menegaskan kepada warga atau pihak yang akan menyalurkan bantuan dapat langsung ke Posko Induk tanggap darurat bencana Banjir dan Longsor.

Rustan Saru yang juga Wakil Wali Kota Jayapura menegaskan kepada warga untuk tidak melakukan aksi penggalangan dana di ruas jalan utama di Kota jayapura. Karena bantuan warga dapat langsung diantar ke Posko induk atau dapat juga melakukan transfer lewat rekening resmi posko Induk.

“Kami dari Posko Tanggap Darurat meminta kepada masyarakat di kota Jayapura, kalau ada yang mau memberikan bantuan sebaiknya langsung saja ke Posko Induk Tanggap Darurat. Atau langsung menyetor ke rekening tanggap darurat yang ada di kota Jayapura yaitu di Bank BRI, Nomor Rekening : 2142 – 0100 026 830 5,”ungkap Rustan Saru, Senin, 17 Januari 2022.

Lebih tegas, pemerintah kota jayapura tidak memberikan ijin kepada pihak-pihak yang mengatasnamakan kelompok apapun untuk menggelar penggalangan dana di pinggir jalan karena akan menggangu jalur lalu lintas dan juga mengantisipasi penyebaran covid 19.

“Dari Satgas Covid-19 juga tidak memberikan izin kepada masyarakat yang melakukan pemungutan dana atau permintaan dana di jalan-jalan, karena kita di kota Jayapura memiliki posko yang jelas, yaitu ada di sini,”

“saya kira itu tidak perlu dilakukan di jalan-jalan kita di kota Jayapura. Untuk itu saya minta masyarakat mohon kerjasama yang baik untuk keamanan, ketertiban dan kelancaran bantuan kepada masyarakat kita di kota Jayapura, agar langsung ke Posko Induk Tanggap darurat di GOR Waringin kota Jayapura, tambahnya.

Himbauan larangan aksi penggalangan dana di kota jayapura ditegaskan, karena terdapat sejumlah aksi penggalangan di tenga kota abepura oleh kelompok-kelompok tertentu yang mengatasnamakan oraganis kepemudaan yang belum memliki ijin dari satgas covid 19 dan polersta jayapura kota.*(redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *