Tingkatkan Herd Immunity 70% Polres Yapen gencar laksanakan vaksinasi covid-19

Warga Yapen saat menerima vaksinasi oleh Petugas Medis di Yapen, Papua.
banner 120x600

Paraparatv.id | Yapen | Jajaran Polres Kepulauan Yapen terus mensosialisasikan pemberian vaksinasi Covid- 19 kepada masyarakat secara masif dan berupaya maksimal kepada masyarakat agar tidak termakan isu-isu yang belum tentu benar atau Hoax tentang vaksin covid-19.

Karena jumlah persentase masyarakat penerima vaksin di Kabupaten Kepulauan Yapen baru mencapai 23 persen dari target 50 persen jumlah penduduk.

”kita terus gencar lakukan percepatan vaksinasi covid-19 dan beberapa fasilitas kesehatan yang sudah terbentuk sebanyak delapan unit yang tersebar di Poliklinik Polres maupun Kodim 1709 juga Puskemas-Puskesmas di tingkat distrik ditambah lagi tim vaksinator dari Polda”. ucap Kapolres Yapen AKBP Ferdyan Indra Fahmi.

Di tambahkan, dengan banyaknya fasilitas kesehatan yang  tersedia pihaknya akan lebih menggempur dan memaksimalkan pencapaian target vaksinasi agar lebih baik lagi.

Kapolres mengungkapkan, hingga saat ini masyarakat di Yapen yang sudah tervaksin ada sekitar 24.218 (23%) dan jumlah tersebut akan terus diupayakan bertambah hingga akhir tahun sehingga target 50 persen dapat dicapai.

Kapolres berharap pelaksanaan vaksinasi ini mendapat dukungan dari masyarakat karena ini untuk kesehatan masyarakat itu sendiri yang mana vaksinasi ini untuk melindungi , menjaga kesehatan masyarakat apalagi akan merayakan Natal, bertemu dengan keluarga dan silaturahmi yang menimbulkan kerumunan sehingga kalau sudah vaksin peluang terpapar Covid 19 itu semakin kecil karena imun kita sudah terbentuk.

”Kita mohon masyarakat lebih faham karena ini untuk kebaikan kita, kesehatan kita dan melindungi diri kita dan keluarga, masyarakat yang belum tervaksin di khawatirkan menyebabkan maraknya penyebaran virus ini lagi dengan demikian aktifitas masyarakat di kurangi lagi”. Pungkas Kapolres AKBP Ferdyan Indra Fahmi.

Untuk vaksinasi bagi karyawan-karyawati PT SWPI di distrik Yapen Timur, telah mencapai 1.280 orang dan jumlah tersebut akan terus digenjot lagi agar 3000 karyawan yang belum di vaksin dapat tervaksinas 100% hingga 31 Desember 2021 nanti.

”sangat rawan apabila  dalam satu lingkungan perusahaan jika tidak diantasipasi baik akan membahayakan karyawan lain yang berimbas pada  produksi perusahaan apabila adayang terpapar”.tegadls Kapolres Yapen.(HB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *