Kapolres Yapen pimpin apel gelar Pasukan Operasi Lilin Cartenz 2021

Kapolres Yapen AKBP Ferdyan Indra Fahmi saat melakukan pengecekan pasukan dan kendaraan saat apel gelar pasukan operasi cartenz 2021
banner 120x600

Paraparatv.id | Yapen | Polres Kepulauan Yapen menggelar apel gelar pasukan operasi Lilin cartenz 2021 yang di pimpin langsung Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Ferdyan Indra Fahmi, yang di ikuti ratusan personil baik aparat TNI -Polri, Satpol-PP dan satuan Pemadam Kebakaran. bertempat di Lapangan Trikora Alun-alun kota Serui, Kamis (23)12/2021).

Kapolres Ferdyan Indra Fahmi saat membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, apel gelar pasukan operasi lilin 2021 ini diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayaaan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi lilin 2021, dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2021 dan tahun Baru 2022, baik pada aspek personil maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait TNI, Pemda dan mitra kamtibmas lainnya.

Penyelenggaraan Operasi Lilin 2021 ini, akan dilaksanakan selama 10 hari mulai dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif  secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid -19 sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman.

Kapolres mengatakan, dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Kepulauan Yapen melibatkan 180 personil yang terdiri 100 personil dari Polres Yapen, 30 dari personil Kodim 1709 Yawa, 50 dari Satpol-PP dan Damkar serta dari unsur  dinas kesehatan serta telah menetapkan Pos pengamanan di beberapa titik yang menurut kita menjadi potensi gangguan Kamtibmas, selanjutnya pos pelayanan di sentra  ekonomi kesibukan masyarakat dan Posko di Mapolres Kepulauan Yapen.

Hal lain untuk menunjang operasi ini, Kata Kapolres menyampaikan telah menyiapkan beberapa kendara juga telah di persiapkan yang nanti akan memaksimalkan personil dilapangan dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat menjalankan ibadah perayaan natal dan juga tahun baru.

“Keadaan sarana prasarana yang mendukung kita sudah cek tadi dan semua personil sudah siap untuk bertugas mulai besok,”cetus Kapolres.

Ada beberapa hal penekanan juga yang harus dipedomani anggota yaitu siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME, lakukan Deteksi dini dengan mematahkan dinamika dan fenomena yang berkembang, tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan antisipasi terhadap teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum natal 2021 dan tahun baru 2022.

serta laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, laksanakan penegakan hukum yang profesional serta bertindak secara tegas namun humanis, mantapkan kerjasama, sinergi dan solidaritas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi dan tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan dan masyarakat dalam menerapkan PROKES Covid 19.(HB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *