Pramuka di Kota Jayapura Harus di Kembangkan

Pengukuhan Pengurus Kwartir Cabang Kota Jayapura Oleh Kamabicab Kota Jayapura (Redaksi)

Paraparatv.id | Jayapura |  Wali Kota Jayapura selaku Kamabicab Kota Jayapura melantik pengurus dan alat kelengkapan Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Jayapura periode 2020/2025 di Gedung Serba Guna Kantor Walikota Jayapura, Rabu, 29 Desember 2021.

Pengurus Kwarcab Kota Jayapura di percayakan kepada Matias Benoni Mano S. Par. yang menggantikan Yacobus Itaar yang telah Wafat.

Kamabicab Kota Jayapura,  Benhur Tomi Mano menegaskan Kwartir Kota Jayapura sebagai kepengurusan gerakan pramuka diakui Wali Kota telah banyak membantu menyelesaikan berbagai permasalahan Kota Jayapura terlebih di masa pandemi covid 19.

“Terhitung sejak tanggal 1 Maret 2021 Gerakan pramuka ini telah banyak membantu, terutama dalam tiga hal. Tentang penanganan kesehatan, pelayanan masyarakat yang terdampak dan penanganan ekonomi sosial.” Ujarnya, Rabu (29/12)

Selain itu, BTM juga mengharapkan peran organisasi pramuka di Kota Jayapura harus terus dikembangkan dan ditingkatkan demi membina generasi bangsa Indonesia di Tanah Papua.

“Pramuka ini bukan sebagai ajang gagah-gagahan, bukan sebagai tempat untuk mencari makan, tapi pramuka ini adalah wadah untuk membina generasi muda Indonesia di Tanah Papua. Baik dalam mental maupun disiplinnya.” tegasnya.

Orang nomor satu negeri matahari terbit ini menyayangkan, terdapat sejumlah sekolah di kota jayapura yang kegiatan pramukanya tidak lagi berjalan.

“Kepada para kepala sekolah, ada iuran khusus pramuka tapi kegiatan pramukanya mati. Ada seragam khusus untuk pramuka dihari tertentu tapi sudah tidak jalan lagi. Ini sangat disayangkan.” Tambahnya.

BTM mengatakan Kota Jayapura merupakan barometer Papua, sehingga diharapkan Pramuka dapat mengambil peran dalam pembangunan.

“Kesehatan kita sukses, ekonomi kita sukses, infrastruktur kita sukses, ini harus kita pertahankan. Karena wajahnya Papua ada di Kota Jayapura.” Cetus BTM.

Dirinya berharap kepengurusan yang baru dapat mendorong pramuka Kota Jayapura semakin maju dan solid kedepannya.

“Harus dilakukan evaluasi akhir tahun, mana program yang belum jalan, mana yang sudah jalan dan harus dipertahankan dan dikembangkan. Semoga kedepannya pramuka bisa lebih maju, mandiri, berkreasi dan berinovasi.” Pungkasnya. (Rey).

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.