Herd Immunity Di Kepulauan Yapen Masih Berstatus zona Merah

tim kesehatan polres kepulauan yapen yang terus gencar melakukan vaksinasi covid-19 guna mencapai target 70 persen dalam meningkatkan herd immunity di masa pandemi covid-19
banner 120x600

Paraparatv.id | Yapen | Pada pelaksanaan program vaksinasi covid-19 di Kabupaten Kepulauan Yapen baru mencapai 24% dan masih jauh dari target Pemerintah Pusat yang menetapkan 70 persen.

Kapolres AKBP Ferdyan Indra Fahmi.S.H,.S.I.K mengungkapkan bahwa herd imunity masyarakat di Kabupaten kepulauan Yapen masih masuk dalam zona merah.

”tentunya kalau ada pendapat bahwa yapen itu masuk zona hijau, ia memang itu zona hijau untuk penyebaran covidnya tetapi daya tangkal herd immunity masyarakat kita masih zona merah”. tegas Kapolres Yapen.

Dengan hal tersebut pihaknya ( Polri ) akan terus mengerahkan segala upaya untuk mengejar target vaksinasi ini agar dapat mencapai 50 persen yang paling tidak masuk zona kuning .

“hingga hari ini yang terdata 24 persen dan itu masih zona merah kalau untuk zona hijau harus 70 persen makanya kita harus kejar sampai januari ini masuk ke 50 persen untuk mendapatkan jona kuning,” Ungkapnya.

Lanjut Kapolres mengemukakan, pentingnya mencapai standar herd immunity guna menciptakan ketahanan wilayah yang mungkin virusnya datang dari warga luar daerah, sehingga dengan standar tersebut menjadi cover meminimalisir penyebaran Covid-19.

Selain itu, Kata Kapolres warga kepulauan Yapen yang hendak berkunjung ke daerah lain dapat diterima baik karena berasal dari daerah herd immunity yang mana daya tangkal daerah, herd immunity penting bagi masyarakat yang bepergian karena dari informasi yang kita dapat, warga Yapen ada sempat mengalami penolakan tidak boleh masuk di salah satu daerah disebabkan Kabupaten Yapen masih Zona Merah.

Untuk itu Kapolres berharap peran serta dari semua elemen supaya memberikan pemahaman kepada masyarakat agar lebih masif menyuarakan vaksinasi, dan Polres Yapen pun akan terus berupaya untuk mencapai target tersebut.(HB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *