Panpel PON Kota Resmi Dibubarkan

banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Perayaan hari Natal tahun 2021, Sub Panitia Besar PON Kota Jayapura melangsungkan doa syukur dan ucapan terima kasih yang sekaligus menandakan kepengurusan pendukung selama terselenggaranya PON di klaster Kota Jayapura secara resmi masa kerja berakhir.

Ketua Umum Sub PB PON XX Kota Jayapura yang juga adalah Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano dengan resmi mengakhiri masa kerja pengurus pendukung yang terhimpun di dalam Sub PB PON XX Kota Jayapura yang ditandai dengan pemberian Piagam Penghargaan secara simbolis kepada Wakil Ketua Umum Sub PB PON XX Kota Jayapura, Sekretaris Umum dan Bendahara Umum.

Wali Kota Benhur Tomi Mano menyampaikan meski pengurus pendukung telah berakhir masa tugas mereka, kepengurusan inti di Sub PB Klaster Kota Jayapura akan secara resmi dibebastugaskan oleh Panitia Besar PON XX Papua. Mengingat pengangkatan/pembentukan Sub PB di empat klaster berdasarkan pada Surat Keputusan PB PON XX Papua.

Momen yang masih dalam suasana hari raya Natal, Benhur Tomi Mano mengutarakan berbagai kinerja kepanitiaan selama PON diselenggarakan di Kota Jayapura. Dua hal mendasar yang menjadi sukses PON di Ibu Kota Provinsi Papua menjadi catatan manis Pemimpin dua periode untuk kursi Wali Kota Jayapura itu diantaranya aspek keamanan dan aspek kesiapan.

Sub PB PON XX Kota Jayapura menjadi klaster penyelenggara yang paling sibuk dari tiga klaster lainnya. Tercatat sebanyak 16 cabang olahraga dengan 22 disiplin nomor dipertandingkan di kota yang menyandang julukan Kota Kemenangan ini.

Dari penggunaan anggaran selama PON berlangsung, berdasarkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA), dikatakan Benhur, Klaster Kota Jayapura menerima nominal sebesar 95 miliar rupiah. Dari penggunaannya, anggaran tersebut telah dipertanggungjawabkan dengan pengembalian kas anggaran sebesar 20 miliar rupiah kepada PB PON Papua.

Secara keseluruhan Pekan Olahraga Nasional ke 20 di Papua, sukses penyelenggaraan, sukses ekonomi, sukses prestasi dan sukses administrasi, diakui Benhur Tomi Mano telah dipertanggungjawabkan secara profesional serta menjadi catatan sejarah yang akan terkenang indah. Hal itu pun terbukti setelah terpilihnya Klaster Kota Jayapura yang menerima penghargaan dari Ketua KONI Pusat beberapa hari usai perhelatan olahraga akbar tingkat nasional itu di Bumi Port Numbay, Oktober lalu. (AY)

Respon (2)

  1. Berita perihal PB PON Papua XX apakah benar sudah di Bubarkan? Karena Vendor dan Sub Vrndor Katring Imari belum pada di Bayarkan sampai saat ini saya Tuliskan.
    Bahkan dari salah satu sub Vendor Katring Imari yang Memasak buat Atlit dan SDM PON Papua ke XX.Sudah ada yang diSidang di Daerah Cibinong -Bogor karena Belum ada Pembayaran Perlunasan dari Imari Catring.sedangkan Imari Catring menunggu Pembayaran dari PB PON Papua.
    Terimakasih

  2. Jika telah dibubarkan, bagaimana soal pembayaran pihak Vendor yg telah bekerja?
    Dari selesainya pon xx papua, saya selaku sub vendor dari jasa pengiriman catering untuk atlit, pengawas, relawan dll. Hingga saat ini hanya menerima janji, janji dan janji saja dari vendor yg beritanya memang belum ada pembayaran dari pemerintah papua. Tolonglah para penguasa jangan kau susahkan rakyatmu sendiri.karena tidak adanya rakyat kalian bukan apa apa.
    Saya harap, media ini bisa membantu meneruskan informasi ini. Terimakasih 🙏

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *