Jelang HUT Polairud Ke 71, Sat Polairud Polres Yapen Bersama Bid Dokkes Polda Papua Gelar Vaksinasi Covid-19 Di Dawai

Kasat Polairud Polres Yapen Iptu Edy Tohir Sabara saat membantu vaksinator Bid Dokkes Polda Papua melakukan suntik vaksin covid-19
banner 120x600

Paraparatv.id | Serui | Bertempat di GOR PT. SWPI Dawai Sat Polairud Polres Kepulauan Yapen bersama Bidang Dokter Kesehatan ( Bid Dokkes ) Polda Papua melaksanakan Gerai Vaksin Covid-19 dalam rangka HUT Polairud KE-71 tahun 2021 dengan Tema “Polri yang presisi, Airud siap dukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional tumbuh menuju indonesia tangguh”.

Kegiatan ini hadiri oleh Wakapolres Yapen Kompol Hardi.S.H.,M.H, mewakili Kapolres Kepulauan Yapen AKBP. Ferdyan Indra Fahmi.S.H.,S.I.K, Kasat Polairud Polres Yapen Iptu Edy Tohir Sabara, Kapolsek Dawai Iptu Eko Budi Santoso, tiga vaksinator Bid Dokkes Polda Papua, anggota Sat Polairud Polres Yapen, anggota Polsek Dawai, tim klinik Polres Yapen dan perwakilan dari perusahaan PT.SWPI. Jumat (26/11/2021).

Kompol Hardi.S.H.,M.H kegiatan ini, kegiatan vaksinasi dalam rangka HUT Polairud Polri Ke 71 tepatnya pada tanggal 1 Desember, merupakan komitmen Polri dalam membantu pemerintah guna memberikan pelayanan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat maupun pada karyawan PT.SWPI baik yang baru melakukan tahap pertama maupun tahap kedua vaksin, sebagai upaya mencapai kekebalan imunitas (herd immunity).

“Program vaksinasi nasional yang menjadi program prioritas Pemerintah Pusat saat ini terus digelorakan Polri untuk mengupayakan semaksimalkan mungkin dengan menghimbau masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi agar segera dapat di vaksin pasalnya saat ini masih ditengah pandemi covid19”.tandas Wakapolres Yapen di dampingi Kasat Polairud Polres Yapen.

Wakapolres berharap, dengan antusias masyarakat yang tinggi untuk melaksanakan vaksinasi covid-19 ini, dapat memutus mata rantai serta mencegah penyebaran virus covid-19 di kabupaten kepulauan yapen.

Aipda Ayub Pasang Paur Kes Polres Yapen menjelaskan jumlah masyarakat yang melakukan vaksin sebanyak 300 orang namun ada beberapa yang tidak bisa menerima vaksin.

“total yang daftar tadi ada 300 orang namun hanya 289 orang yang menerima vaksin dan lebihnya tidak bisa di karena ada yang alergi, migran, sesak, nyeri dada, beberapa sakit lainnya dan yang paling utama tidak bisa menerima vaksi jika darah tinggi”.tandas Paur Kes Polres Yapen.

Dari 289 orang yang melakukan vaksin, 246 baru vaksin pertama dan 43 orang melakukan vaksin kedua, untuk jenis vaksin covid-19 yang di gunakan adalah jenis sinovak.(HB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *