Asnab FC ditahan Imbang Kuskus dalam Turnamen Yoka Cup VI

Pesepakbola Kuskus Waylan Ronald Hofni. R (kiri) dan pesepakbola Asnab Sadrak Nari (kanan) berusaha merebut bola dalam pertandingan Yoka Cup VI di lapangan Hebheibulu Yoka, Jayapura, Papua, Rabu (17/11/2021). (Foto: ith)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Tim sepak bola Kus Kus menahan imbang juara bertahan tahun 2020 tim sepak bola Asnab (asrama Nabire) dengan skor 1-1 dalam laga pembuka sepak bola Yoka Cup VI (enam) di lapangan Habheibulu, Kampung Yoka, Jayapura, Rabu (17/11/2021).

Setelah peluit pertandingan dimulai, tim sepak bola Asnab terus menusuk tim Kuskus. Sayap kanan Asnab berhasil menerobos ke pertahanan lawan dan sempat menciptakan beberapa peluang.

Penguasaan bola dari tim Asnab bergitu rapi dengan permainan individu mempu menembus barisan tengah hingga belakang tim lawan. Tim Kuskus yang masih berupaya bangun taktik operan bola dari kaki ke kaki, mudah direbut tim Asnab.

Alhasil, di menit ke-27 tim Asnab lewat kaki Jems Way nomor punggung 15 berhasil menjebol gawang Kuskus yang di jaga James Hardjo, 1-0 untuk keunggulan tim Asnab.

Tak mau tertinggal, tim Kuskus berusaha bangkit lewat serangan balik dari sayap kiri menusuk pertahanan kanan lawan. Tendangan keras Waylan Rical Da Costa setelah menerima umpan dari sang kapten Zetu Benyamin Rumbiak, bola masih jauh di atas mistar gawang.

Adanya pelanggaran terhadap pemain tim Kuskus di lini belakang Asnab, menjadikan peluang untuk tim Kuskus. Tendangan bola mati dipercayakan ke pemilik nomor punggung 13 Zeth B. Rumbrasar, dan dimanfaatkan dengan berbuah gol. Hingga peluit panjang babak pertama selesai, skor sementara 1-1.

Di babak kedua, kedua tim saling jual beli serangan dari sayap kanan, kiri bahkan tengah. Namun tak ada hasil hingga peluit panjang babak kedua dan pertandingan berakhir imbang 1-1.

“Di Yoka Cup tahun ini, berdasarkan kesiapan, kami tak punya target karena ada pemain ini di tim ini sudah dipanggil di Liga tiga dan liga dua,” kata Ricky Tebai juga sebagai Manajer Asnab FC.

Faktor kelelahan menjadi alasan tim Asnab saat bermain imbang dengan tim Kuskus, dikatakan Ricky, selain ikut turnamen Yoka Cup, timnya juga ikut dalam turnamen Rektor Cup.

“Jadwalnya selang 1 dan 2 hari, makanya kami menyesuaikan di fisik. Untuk taktik dan teknik sendiri kami jalani dirumah dan latih tanding saja. Pertandingan berikut kami akan fokus bertahan saja. Karena minim penyerang,” ujarnya.

Sementara Pelatih Kuskus Kotaraja, Papus Ap mengatakan pertandingan ini di awali dengan baik dengan mendapat satu poin. Dirinya mengaku untuk turnamen Yoka Cup VI ini, hanya seminggu persiapan.

“Karena mengahadapi juara bertahan, kami bisa dapat poin satu. Kesiapan kami yang belum cukup. Dan banyak pemain kami juga di pakai di Liga tiga,” kata Papus.

Yoka Cup VI akan berlangsung 17 November hingga 14 Desember mendatang di ikuti sebanyak 20 tim sepak bola. Turnamen ini juga menyongsong Hari Natal tahun 2021 dan HUT Kampung Yoka ke-66 yang jatuh tanggal 2 Januari 2022 mendatang. (ith)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *