Pesawat Gagal landing Di Ilaga Kabupaten Puncak

banner 120x600

Paraparatv.id  | Jayapura | Pesawat smart PK-SNN bermuatan sembako gagal landing di bandara Aminggura Ilaga distrik Omukia, kabupaten Puncak, Senin 25 Oktober 2021.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan pada saat kejadian, cuaca di sekitar Bandara di selimuti Kabut tebal. Untuk penyebab gagal landing masih dilakukan penyelidikan.

“Pada hari dan tanggal tersebut di atas Pukul 07.20 WIT, Pesawat Smart PK – SNN dari Bandara Timika akan landing di Bandara Aminggaru Ilaga, namun karena adanya kabut diujung runway sehingga pesawat landing dengan approach yang terlalu rendah.”jelas Kamal melalui realis yang diterima redaksi. Selasa, (25/10)

Dijelaskan Kamal, Pukul 07. 30 Wit korban yakni Pilot dan Copilot di evakuasi ke Puskesmas Ilaga dengan menggunakan mobil ambulance.

Pukul 07.40 Wit korban  tiba di Puskesmas Ilaga dan langsung ditangani oleh tim medis dr. Erick dengan upaya memompa jantung dan pernafasan. Namun Pilot an. Kuntardi  tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia pukul 08.10 Wit.

Sementara itu, Copilot an. Egi  masih dalam keadaan Sadar dan sementara di rawat di Puskesmas ilaga dan selanjutnya akan dievakuasi ke Timika.

Saat ini kedua korban masih di Puskesmas Ilaga dan masih menunggu untuk selanjutnya dievakuasi ke Timika.*redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *