Ketua Tim PKK mendapatkan kunjungan Siswi SMA Taruna Nusantara

banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK ) Provinsi Papua Yulce Wenda Enembe menerima kunjungan silaturahmi dari siswi SMA  Taruna Nusantara asal Provinsi Papua yang  berlangsung di Gedung Negara 27 Oktober 2021.

Perwakilan SMA Taruna Nusantara Asal Papua, Dorkas Melani Wirginia Wakerkwa  menjelaskan, tujuan nya  berkunjung ke kediaman Gedung Negara bertemu Ketua PKK Provinsi Papua yang juga Ibu Gubernur Papua untuk melakukan wawancara.

Wawancara ini merupakan tugas yang diberikan guru di SMA Taruna Nusantara. Selain itu kedatangan Dorkas siswi asal Papua ini ingin mendengar cerita bagaimana perjuangan serta suka dan duka dari sosok perempuan inspirasional yang banyak memberikan motivasi bagi perempuan Papua.

” Ijin, mama saya ingin mendengar langsung bagaimana suka dan duka mama serta hal hal yang unik selama mama menjabat sebagai ketua PKK Provinsi Papua, ” ungkap Dorkas Wakerkwa pada sesi wawancara di Gedung Negara.

Yulce Wenda Enembe menyambut baik kedatangan Siswi SMA TARUNA NUSANTARA tersebut, mengingat SMA TARUNA NUSANTARA telah banyak melahirkan Kader Pemimpin Bangsa Indonesia dan Yulce juga berharap kedepan nya akan ada Kader Pemimpin dari SMA TARUNA NUSANTARA asal Papua yang nanti nya akan pemimpin bangsa Indonesia.

” Selamat Datang anak, mama senang sekali anak mau berkunjung ke tempat mama, dan terkait pertanyaan
apa suka dan duka saya, banyak sekali suka dan duka yang saya dan bapak Lukas (gubernur Papua) sudah lalui Namun satu hal yang saya pegang dan saya menjadi kuat bahwa Tangan TUHAN tidak pernah sedikit pun meninggalkan kami dalam menjalani hari hari sebagai pemimpin di Tanah ini ” Ucap Yulce.

Wanita Kelahiran Tiom Kabupaten Lany Jaya ini bercerita bagaimana Ia dan bapak Lukas ( Gubernur Papua ) melalui sewaktu belum menjabat sebagai Gubernur Papua. Ia bercerita bahwa pernah kehilangan anak karena  keterbatasan oleh karena nya Ia tidak ingin ada Rakyat Papua yang meninggal karena tidak ada fasilitas kesehatan di daerahnya.

Yulce juga menyampaikan bahwa Anak muda Papua harus semangat dalam mencari ilmu dan tidak mudah terprovokasi dengan situasi yang terjadi saat ini.

“yang harus kalian pegang sebagai anak muda adalah tetap takut akan Tuhan , dengar nasihat orang tua karena orang tua adalah wakil ALLAH di Bumi,” Pungkas Yulce Enembe.

Dalam Kesempatan hal itu Siswi SMA TARUNA NUSANTARA, Dorkas Melani Wirginia Wakerkwa memberikan Plakat kenang kenangan dari SMA Taruna Nusantara untuk Ibu Yulce Wenda Enembe karena sudah memberikan waktu untuk dapat bercerita secara langsung (Gr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *