Kafe Harga Jalanan Rasa Restoran

Kafe AM/PM Kotaraja, Papua, Minggu (24/10/2021). (Foto: F.A.)
banner 120x600

 

Paraparatv.id | Jayapura | Mau tau kafe yang buka siang dan malam? Kafe yang menyajikan kuliner dan minuman harga jalanan rasa restoran, untuk menarik pelanggan sekaligus mendukung Peparnas Papua 2021. Berikut ulasan yang dihimpun tim paraparatv.

Menjamurnya bisnis cafe di ibukota provinsi Papua, mampu menarik pelanggan dari berbagai kalangan. Salah satunya kafe AM/PM yang terletak persis di depan kantor Taspen Jayapura, samping Sekolah Luar Biasa (SLB) tepatnya di jalan raya Abepura-Kotaraja dan memiliki halaman parkir khusus tepat didepan kafe tersebut.

Pelayanan yang ramah dan aneka ragam rasa pilihan menu serta minuman menjadi modal utama kafe tersebut. Tak hanya itu, kafe ini juga memiliki sejumlah fasilitas seperti internet, dengan dekorasi yang mengindahkan pandangan mata.

Kafe yang sudah dibuka sejak Desember 2020 lalu, didesain sesederhana mungkin bernuansa modern dengan hidangan makanan jalanan ala restoran. Tak hanya itu, kopi asal Wamena dan Toraja yang digemari pengunjung kafe, dan minuman paling laris tentu saja Sara’ba minuman asal Sulawesi Selatan.

Dasi Rombe pemilik kafe AM/PM mengaku awalnya lokasi tersebut sebuah pencucian mobil, namun dialihkan ke usaha kuliner dari warung makan hingga sekarang menjadi sebuah kafe live music.

 

Berjalannya bisnis ini atas motivasi dari istri dan kerabatnya, sejak dibuka bulan Desember 2020 lalu, bisnisnya pun menjadi salah satu banyak dikunjungi dan sangat strategis di wilayah Abepura-Kotaraja.

“Awalnya cafe kecil-kecilan dan warung makan, ada dukungan dari teman-teman juga untuk bikin lagi seperti sekarang ini” kata Dasi disela-sela aktifitasnya, Sabtu (23/10/2021).

Kenapa harus nama kafe AM/PM? menurutnya nama tersebut termotivasi untuk membuka cafe di waktu siang dan malam. Melirik ke belakang, selama penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua di Kota Jayapura, mampu meraup omzet jauh dari sebelumnya.

“Kalau selama PON kemarin, Puji Tuhan omzet naik. Jelang PEPARNAS juga mudah-mudahan, harapannya sama seperti PON.” ujar pria asal Toraja ini.

Bisnis kafe yang dikembangkannya mampu menarik perhatian pecinta game online, pasalnya sejumlah komunitas di Kota dan Kabupaten Jayapura telah beberapa kali melaksanakan event seperti game online PUBG dan Free Fire. (ARS/ITH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *