Watimpres Kumpul Data Kelanjutan Otsus

Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano berikan pandangan Otsus Papua ke Watimpres, Jumat (22/10/2021). (Foto: Dok Humas Kota Jayapura)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Pelaksanaan Otonomi Khusus (Otsus) di Provinsi Papua menjadi kajian dan evaluasi Dewan Pertimbangan Presiden baru-baru ini di Kota Jayapura. Jumat, 22 Oktober 2021.

Pertemuan yang dihadiri oleh Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, M.M sekaligus perwakilan Bupati Keerom bersama sejumlah anggota Wantimpres itu berlangsung di ruang kerja Asisten Tiga (3) Provinsi Papua.

Tim Kajian Otonomi Khusus Papua menerima pandangan serta masukkan yang dipaparkan oleh Wali Kota Jayapura terkait kelanjutan undang-undang otsus Papua.

Ganjar Razuni selaku Sekretaris Anggota Watimpres RI sekaligus penanggungjawab tim mengatakan hasil yang dicapai yakni evaluasi pada aspek kelembagaan, tata kelola keuangan, terkait juga sarana prasarana atau venue yang ada pasca Pekan Olahraga Nasional (PON) 20 Papua tahun 2021.

“Hasil yang kami capai adalah beberapa kami melakukan evaluasi pada aspek kelembagaan, tata kelola keuangan, terkait juga tentang bagaimana pasca PON terhadap pengelolaan venue-venue yang ada dan juga bagaimana keberadaan otsus untuk kepentingan PON. Itu yang kami gali untuk ada perbaikan-perbaikan.” Kata Ganjar Razuni menjelaskan usai pertemuan tersebut. Jumat, (22/10) di Jayapura.

Pertemuan yang mengkaji tentang politik dan implementasi otsus Papua, Ganjar Razuni juga mengurai tentang tata cara memilih atau pengangkatan anggota DPR provinsi hingga DPRD kabupaten/kota.

“Jadi ada soal politik, soal implementasi otsus, bagaimana mengantisipasi perubahan ke dua dari amandemen undang-undang otsus nomor dua tahun 2021.” Ungkapnya

Pertemuan ini sekaligus menjadi rekomendasi perbaikan kepada Dewan Pertimbangan Presiden RI yang akan menjadi referensi nasihat dan pertimbangan kepada Presiden RI dalam rangka perbaikan pelaksanaan otonomi khusus di Papua. (AY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *