Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Peristiwa

HUT ke 65 GKI Di Tanah Papua, jemaat Ebenhaezer Yoka Buat Perahu Injil

×

HUT ke 65 GKI Di Tanah Papua, jemaat Ebenhaezer Yoka Buat Perahu Injil

Sebarkan artikel ini
jemaat GKI Ebenhaezer Yoka melakuan hias taman dan membuat Perahu Injil di pelataran gedung gereja. Minggu, 24 Oktober 2021. (Redaksi)
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Sambut perayaan Hari Ulang Tahun ke 65 Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua, jemaat GKI Ebenhaezer Yoka melakuan hias taman dan membuat Perahu Injil di pelataran gedung gereja. Minggu, 24 Oktober 2021.

Badan Pelayaan (BP) Jemaat GKI Ebenhaezer Yoka melalui sekretaris jemaat, Maklon Mariai mengatakan pada tahun 2021 ini jemaat GKI Ebenheizer hanya melakukan kegiatan menghias dan mendekorasi taman dalam rangka menyambut HUT GKI ke 65 tahun di Tanah Papua.

Diketahui bahwa setiap memperingati hari ulang tahun GKI di tanah Papua, BP Sinode GKI di Tanah Papua hingga ke tiap Klasis GKI melakukan berbagai kegiatan-kegiatan pada lingkup jemaat seperti lomba Cerdas Cermat Alkitab (CCA), gerak jalan indah, dan fashion show serta kegiatan sosial.

“Tahun ini yang kami lakukan yaitu kami menghias taman di pelataran gedung gereja. Ini juga dalam rangka ada kegiatan penilaian dari klasis GKI Sentani menyongsong HUT GKI ke 65 tahun.” Ucap Maklom saat ditemui di lingkungan gedung gereja GKI Ebenhaezer Yoka, Minggu (24/10).

Dari pantauan Paraparatv.id di lingkungan gedung gereja, terlihat sejumlah anggota serta Majelis Jemaat GKI Ebenhaezer Yoka sedang membuat perahu.

Warga saat membuat perahu injil di pelataran halaman gereja Ebenhaezer Yoka

Perahu yang dibuat merupakan lambang pekabaran injil yang digunakan para misionaris sejak pertama kali datang mewartakan kebenaran Firman Tuhan kepada jemaat-Nya di atas Tanah Papua.

“Secara khusus dalam jemaat ini, kami membuat kapal ini melambangkan bahwa sejak 65 tahun yang lalu dan GKI sejak berdiri sampai hari ini, ketika injil itu masuk di Tanah Papua di Mansinam dan kapal itulah merupakan fasilitas yang pertama digunakan, sarana penghubung antara jemaat-jemaat yang kecil sampai dengan hari ini, sehingga kami membuat kapal ini melambangkan Perahu Injil.” Jelas Maklon.

Proses penilaian kegiatan menghias pelataran gereja, dikatakan Maklon, pihak Klasis GKI Sentani akan melakukannya pada Senin, 25 Oktober 2021. Untuk itu, Ia beserta Majelis jemaat dan anggota jemaat GKI Ebenhaezer Yoka bergegas menyelesaikan pembuatan Perahu Injil serta menghias taman pelataran gereja sebelum waktu penilaian tiba.

Warga Jemaat saat menyediahkan bahan baku pembuatan perahu Injil

Perayaan HUT ke 65 GKI di Tanah Papua diperingati setiap tanggal 26 Oktober. Meski warga jemaat Gereja Kristen Injili di tanah Papua masih berada dalam situasi pandemik Covid-19, perayaan HUT GKI kali ini tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat.

Jemaat GKI Ebenhaezer Yoka bersama Jemaat GKI Hermon Batu Putih akan melaksanakan ibadah perayaan HUT ke 65 GKI di Tanah Papua, bertempat di gereja GKI Ebenhaezer Yoka pada Selasa, 26 Oktober 2021.

Momen perayaan HUT ke 65 GKI di Tanah Papua tahun 2021, Maklon Mariai memaknainya dan juga turut mengimbau kepada seluruh anggota jemaat GKI Ebenhaezer Yoka agar tetap menjaga solidaritas, keharmonisan, dan kerukunan bersama antar umat beragama lainnya di lingkungan Kampung Yoka, Distrik Heram, Kota Jayapura. (Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *