Festival PON Kopi Papua dan UMKM Kota Jayapura resmi di tutup

0
38
Malam Penutupan Festival PON Kopi Papua dan UMKM Kota Jayapura yang dihadiri Menpora Zainudin Amali, Ketua KONI Pusat Letjen (Purn) Marciano Norman, Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano, dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua, Naek Tigor Sinaga beserta stakeholder pemerintahan maupun perbankan. Sabtu, 9 Oktober 2021. (Foto: AY)

Paraparatv.id | Jayapura | Sukses ekonomi pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional ke 20 (PON XX) Papua melibatkan puluhan pelaku usaha minuman kopi dan pengerajin yang terhimpun dalam UMKM binaan pemerintah bersama perbankan.

Sukses ekonomi PON XX di klaster Kota Jayapura dapat terselenggara atas kerjasama pemerintah Kota Jayapura dan Bank Indonesia regional Papua serta stakeholder perbankan lainnya guna mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Jayapura.

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, M.M dalam sambutannya pada acara penutupan Festival PON Kopi Papua dan UMKM Kota Jayapura menyampaikan terselenggaranya festival PON ini adalah untuk meningkatkan nilai ekonomi masyarakat.

“Bapak Menteri, saya melakukan ini dalam rangka sukses ekonomi. Kalau PON ada sukses prestasi, sukses penyelenggara, saya ingin warga saya menikmati ekonomi mereka. maka saya menyelenggarakan festival kopi Papua dan UMKM kota Jayapura,” Ucap Benhur Tomi Mano pada pembukaan isi sambutannya, Sabtu (9/10) malam.

Pada kesempatan tersebut, BTM sapaan akrab Wali Kota Jayapura ini berkeinginan untuk Festival PON ditutup bertepatan dengan Closing Ceremony PON XX Papua, namun, dikatan BTM, kondisi keuangan yang terbatas sehingga pemerintah Kota Jayapura hanya dapat menyediakan tempat secara gratis untuk pelaku usaha minuman kopi dan UMKM di halaman terminal Mesran, Kota Jayapura.

“Saya mau sampai dengan tanggal 15 berakhir, tapi kondisi situasi keuangan kita menyatakan sampai hari ini selesai. Kalau yang mau lanjut silakan, saya kasih tempat ini gratis untuk digunakan sampai PON selesai.” Kata BTM.

Dihadapan Menpora, Ketua KONI Pusat, dan tamu undangan penting lainnya, Benhur Tomi Mano menyatakan angka penyebaran Covid19 di Kota Jayapura cenderung tetap berkat sikap patuh pada protokol kesehatan yang diterapkan masyarakat Kota Jayapura, 

“Saya bangga dengan masyarakat Kota Jayapura, Pak Menteri. Selama PON dibuka oleh Bapak Presiden, angka penyebaran Covid tetap di tempat, tidak naik. Terima kasih warga Kota Jayapura yang taat protokol kesehatan yang ketat. Mari kita jaga sampai PON ini selesai.” Ajak Wali Kota Jayapura dua periode ini seraya menutup sambutannya yang direspon tepuk tangan seluruh hadirin. (AY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here