Festifal Kopi Papua dan UMKM kota jayapura berdampak Positif

0
16
Menpora Zainudin Amali saat meninjau salah satu venue

Paraparatv.id | Jayapura | Menteri Pemuda dan Olahraga, Dr. H. Zainudin Amali, S.E., M.Si beri apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan, prestasi, administrasi, dan ekonomi pada Pekan Olahraga Nasional ke 20 di Papua tahun 2021.

Menpora Zainudin Amali turut menghadiri undangan penutupan Festival Kopi Papua yang berlangsung di halaman terminal Mesran, Kota Jayapura, Sabtu (9/10) malam.

Kunjungan Menpora pada malam festival tersebut disambut dengan tari-tarian, kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi booth (stan) pelaku usaha kopi dan kerajinan tangan.

Menpora Zainudin Amali saat memberikan sambutannya pada acara malam penutupan Festival Kopi Papua mengapresiasi kerjasama pemerintah Provinsi Papua juga pemerintah Kota Jayapura dan Bank Indonesia serta stakeholder perbankan lainnya sebagai upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan tujuan sukses ekonomi PON XX Papua 2021.

“Luar biasa, pelaksanaan PON membawa dampak, dan sebagaimana yang didengungkan ketua KONI Pusat harus ada empat sukses, sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, sukses administrasi, dan sukses ekonomi.” Kata Menpora Zainudin Amali dalam sambutannya, Sabtu (9/10) malam.

Menpora menuturkan laporan perputaran uang di Papua tahun ini menurut sambutan yang diberikan Kepala Bank Indonesia regional Papua sangat positif.

“Tadi Pak Sinaga menyampaikan kepada kita semua bahwa perputaran uang selama beberapa bulan terakhir di Papua khususnya di Jayapura luar biasa, itu pertanda bahwa PON ini punya dampak secara ekonomi terhadap masyarakat Papua.” Ujarnya.

Zainudin Amali mengatakan masyarakat serta pemerintah Papua yang memiliki harapan mejadikan provinsi Papua sebagai provinsi olahraga dapat segera terwujud dan membawa dampak pertumbuhan ekonomi.

“Kita berharap apa yang menjadi keinginan masyarakat Papua dan pemerintah provinsi Papua serta kabupaten kota untuk menjadikan Provinsi Papua sebagai provinsi olahraga akan segera bisa terwujud dengan adanya fasilitas-fasilitas venue yang bertaraf Internasional di Papua.”

“Kita berharap juga dengan adanya infrastruktur olahraga yang bagus maka pasti dia akan berdampak pada ekonomi Papua dan juga khususnya pada UMKM,” ucap Menpora Zainudin Amali. (AY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here