Atlit Renang Putri Sumbang Medali Perdana untuk Jawa Timur

0
32
Ressa Kania Dewi (tenga) bersama atlit raina saumi grahana (jabar) Valerie Peulini Yuwono (DIY)

Paraparatv.id | Jayapura | Cabang olahraga renang perairan terbuka untuk nomor putri, atltet kontingen Jawa Timur memetik medali emas perdananya pada Pekan Olahraga Nasional ke 20 Papua 2021. Ressa Kania Dewi menyelesaikan perlombaan renang perairan terbuka di venue Teluk Yos Sudarso, Kota Jayapura itu dengan catatan waktu 1 jam, 6 menit, 4 detik.

Ressa Kania Dewi memastikan dirinya akan mengikuti lomba pada nomor kolam pada laga berikutnya di venue akuatik, kompleks olahraga kampung harapan, Kabupaten Jayapura, Sabtu (9/10) mendatang.

Pemudi asal Jawa Timur itu mengakui telah cepat beradaptasi dengan kondisi alam maupun cuaca di Kota Jayapura yang cukup terik jika sedang cerah.

“Beda banget, di sini lebih panas, udara, airnya juga panas,” kata Ressa Kania Dewi usai berswafoto atas prestasi yang dicapainya.

Sebelumnya, diakui Ressa, kontingen Jawa Timur sejak tanggal 28 September lalu telah berada di Bumi Cenderawasih, karenanya dengan waktu yang cukup, dirinya bersama pelatih mampu beradaptasi dengan lingkungan serta mampu mengukir prestasi perdanya pada PON kali ini.

“Saya, kita Jawa Timur datang ke sini lebih awal dibandingkan dengan yang lainnya, jadi mungkin lebih cepet, dari tanggal 28 udah di sini.” tutup Atlet asal Jawa Timur itu yang akan mengikuti sepuluh nomor lomba pada cabang olahraga renang PON ke 20 Papua. (AY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here