Anak Tabi sumbang 2,5 Miliar Bangun Kantor Sinode GKI

0
51
Benhur Tomi Mano (BTM)

Paraparatv.id | Jayapura | Hari Peradaban Bangsa Papua yang diperingati setiap tanggal 25 Oktober menjadi momen peletakan batu pertama pembangunan gedung Sinode GKI di Tanah Papua dan diresmikannya gedung Graha Sara.

Momen bersejarah peringatan Hari Peradaban Bangsa Papua (25 Oktober) dan Hari Ulang Tahun GKI di Tanah Papua (26 Oktober) penuh sukacita atas sumbangsih berupa materiel dan non-materiel yang diterima Badan Pekerja Am Sinode GKI guna membangun gedung kantor yang bernilai 24,15 miliar rupiah.

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, M.M selaku Putra terbaik negeri Tabi turut menyumbang dana awal pembanguan sebesar 2,5 miliar rupiah.

Benhur Tomi Mano saat menyampaikan kata sambutannya di hadapan hadirin undangan, Ia menyebut anak-anak Tabi-Saireri tidak mau kehilangan muka sebab pembangunan gedung Sinode GKI juga menerima kontribusi dari Gubernur Papua Barat.

“Kami anak-anak Tabi-Saireri tidak mau kehilangan muka, masa Gubernur Papua Barat datang bangun gedung besar di sini. Anak-anak Tabi-Saireri kamu tinggal di mana?” Seru Benhur Tomi Mano yang disambut tepuk tangan penuh sukacita oleh para hadirin undangan.

Benhur menyampaikan terima kasih kepada Ketua Sinode GKI yang mempercayakan anak-anak Tabi-Saireri dalam pelaksanaan acara tersebut.

“Tadi yang pembawa tanggu, anak Tabi, yang ketua panitia peresmian, anak Tabi, yang pimpin khotbah tadi anak Tabi, yang bicara ini (BTM -red) anak Tabi. Dan semua adalah anak-anak pembawa injil di atas tanah Tabi ini.” Serunya lagi.

Ketua panitia pembangunan gedung Sinode GKI di Tanah Papua, Bapak Pendeta, Willem Itaar menyampaikan total sumbangan dari 15 pendonor yaitu berjumlah Rp. 11,3 miliar rupiah dan 10 ribu sak semen.

”Jadi gedung Sinode GKI ini membutuhkan anggaran sebesar Rp 24,15 miliar yang pembangunannya dalam dua tahap (2020-2021). Untuk bangunan fisik gedung Rp 20 miliar dan Rp 2,5 miliar untuk melengkapi seluruh atribut,” terang Pdt. Willem Itaar.

Rangkaian acara Sinode GKI di Tanah Papua itu turut dihadiri tamu undangan terhormat dari Gubernur Provinsi Papua Barat, perwakilan Gubernur Provinsi Papua oleh Staf Ahli, Bupati dan Wali Kota di Papua dan Papua Barat serta seluruh ketua-ketua lembaga legislatif Papua dan Papua Barat. (SA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here