TMMD Ke 112 T.A 2021 Kodim 1709/Yawa Secara Resmi Di Buka

0
53
Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan dan Wakil Bupati Kepulauan Yapen Frans Sanadi setelah melakukan penandatanganan dan serah terima berita acara program TMMD Ke 112 T.A 2021 (dok:humas Kodim 1709/yawa)

Paraparatv.id | Serui | TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 T.A 2021 di Kodim 1709/Yawa secara resmi dibuka yang di tandai dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara serah terima program TMMD Ke-112 T.A 2021 oleh oleh Wakil Bupati Kepulauan Yapen Frans Sanadi dan Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan serta penyerahan secara simbolis alat kerja kepada perwakilan satgas TMMD. bertempat di halaman Kodim 1709/Yawa yang di hadiri oleh tamu undangan lainnya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Rabu (15/9/2021).

Program TNI Manunggal Membangun Desa ke-112 TA. 2021 Kodim 1709/Yawa yang dilaksanakan di Kampung Miosnum Distrik Pulau Yerui Kabupaten Kepulauan Yapen.

Letkol Inf Leon Pangaribuan selaku Dandim 1709/Yawa dalam keterangannya menyebutkan, pertama-tama mengucapkan Puji dan syukur kehadirat Tuhan YME, sebab dihari yang cerah ini dapat melangsungkan kegiatan pembukaan TMMD Ke 112 dengan tujuan dilakasanakannya program TMMD yang bertemakan “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” untuk membantu Pemkab Yapen dalam percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik dan non fisik, serta memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat”.

ia menambahkan, untuk fisik adalah pembangunan 8 unit rumah permanen tipe-63 yang berukuran 9×7 meter dengan 3 kamar tidur, dan dilanjutkan juga dengan berbagai sasaran non fisik seperti penyuluhan agama, penyuluhan kesehatan, pengobatan massal serta berbagai kegiatan lainnya.

“kita semua tentunya berharap segala program yang telah direncanakan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta pembangunan rumah warga pun dapat selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, sehingga para warga yang nantinya berhak menerima rumah ini dapat segera masuk dan menghuni rumah tersebut dengan nyaman”. jelas Leon.

Sementara itu, sebagai pemerintah daerah yapen wakil bupati yapen Frans Sanadi dalam sambutannya mengatakan patut memanjatkan Puji dan Syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga dapat menggelar acara dimulainya pelaksanaan TMMD Ke 112.

Di jelaskan, program TMMD ini terselenggara atas kerjasama TNI bersama Pemkab Yapen yang pembiayaannya bersumber dari Dana Otonomi Khusus yang termuat dalam DPA Dinas PMK Yapen sebesar Rp. 1. 156.280.000 iranya diharapkan seluruh sasaran fisik dapat berjalan dengan lancar dan selesai dengan cepat, sehingga bisa segera dihuni oleh warga” sambungnya.

“Karena itulah, diharapkan adanya partisipasi dan keterlibatan seluruh warga dan aparat kampung agar dapat mendukung penuh dan membantu Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa dalam pekerjaan pembangunan ini, sehingga selama pembangunan nantinya tak ada terjadi permasalahan dan hambatan yang terjadi, sehingga pembangunan dapat berjalan lancar dan selesai dengan cepat, sehingga bisa segera dihuni oleh warga”. pungkas Frans Sanadi.

Dalam acara ini di lanjutkan dengan kunjungan dan peninjauan Wakil Bupati beserta seluruh tamu undangan yang hadir kedalam Posko TMMD Kodim 1709/Yawa. (HB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here