Tak Kenal Lelah, Warga Miosnum Bantu Satgas TMMD

0
47
Warga kampung Miosnum distrik Yerui, saat bergotong royong bersama satgas TMMD dalam mengerjakan pembangunan rumah. (IST)

Paraparatv.id | Serui |I Seiring dengan berjalannya waktu hingga hari ke-7 pelaksanaan Pra TMMD ke-112 Kodim 1709/Yawa, warga kampung miosnum distrik Yerui secara bergantian membantu dengan tidak mengenal lelah baik orang dewasa laki-laki maupun perempuan, pera pemuda,paruh baya bahkan anak-anak sekalipun, terlihat mereka tidak takut akan kotor apalagi kepanasan, bahkan. dengan penuh semangat membantu anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD yang sedang menyelesaikan proses pembangunan rumah warga yang telah masuk dalam tahapan pemasangan batu tela (batako). Selasa (07/09/2021).

Dilokasi TMMD yang berada di pulau tersendiri ini, tampak jelas turut mengambil bagian dalam membantu Satgas TMMD mempersiapkan dan mengangkut bahan bangunan berupa pasir dan batu tela yang siap digunakan dalam kelanjutan proses pembangunan rumah TMMD bagi warga miosnum baik dengan menggunakan tas noken maupun di pikul.

Sertu Prayogo selaku Kepala Tukang mengungkapkan sangat terkesan atas kerja sama seluruh warga dalam membantu ini semuanya yang penuh antusias dan semangat membantu, sehingga pekerjaan ini terasa mudah dilakukan.

“kami sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat di sini, atas dukungan yang di berikan kepada kami dalam mengerjakan delapan unit rumah warga”.tandas Sertu Prayogo.

iapun berharap, seluruh sasaran fisik berupa 8 unit rumah dan juga seluruh sasaran non fisik dapat selesai juga bersamaan dengan ditutupnya kegiatan Program TMMD Ke-112 nantinya, namun tak menutup kemungkinan bila melihat besarnya animo dukungan seluruh warga dalam membantu Satgas TMMD, pembangunan ini akan lebih cepat selesai sebelum waktu yang telah ditentukan”.

“kami seluruh prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-112 ini tak akan kendor sedikitpun dan semangat kami tak akan pernah surut dalam menjalankan tugas dan pengabdian yang telah dipercayakan  kepada kami dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat kampung miosnum”.

Andri Kadiwaru salah seorang warga yang juga turut hadir dalam mendukung proses pekerjaan yang dilakukan Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa ini juga mengatakan terima kasih yang sangat luar biasa kepada semua Kaka-kaka Tentara yang sampai saat ini masih semangat dalam membangun rumah tinggal bagi warga yang benar-benar sangat membutuhkan bantuan rumah.

“bagi kami pekerjaan pembangunan rumah ini sangat luar biasa karena sangat cepat proses pengerjaannya, sebab itulah kami para warga juga tak akan tinggal diam dan akan selalu hadir untuk membantu meringankan tugas dan pekerjaan yang dilakukan oleh seluruh prajurit TNI dari Kodim 1709/Yawa yang telah rela datang jauh-jauh kekampung kami ini, kalian memang luar biasa dan hebat, Bravo TNI!”. pungkas dirinya yang juga akan menjadi salah satu warga yang berhak menerima dan menghuni rumah hasil Program TMMD tersebut. (HB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here