Semarak PON XX Papua Tampilkan UMKM Binaan

0
61
Suasana Semarak PON XX Papua yang di Gelar Sub PB PON Kota Jayapura, Sabtu 11 September 2021

Paraparatv.id | Jayapura | Semarak menyambut PON XX Papua, terlaksana meriah di alun-alun Papua Trade Center (PTC) Entrop, Jayapura Selatan. Sabtu (11/9) sore hingga malam.

Sub PB PON XX Kota Jayapura menyelenggarakan acara dengan tajuk semarak sambut PON XX merupakan wujud kesiapan salah satu klaster penyelenggara ini, telah berada pada tingkatan yang terbaik.

“Ini kita buat supaya masyarakat mengetahui persiapan-persiapan klaster Kota Jayapura, dan juga hari ini kita tampilkan UMKM yang kita bina dan kita bantu mereka, satu UMKM kita bantu 5 juta rupiah kepada mereka, sehingga mereka paparkan apa hasil mereka itu, dan juga ini ada nilai ekonomi bagi mereka.” Kata Benhur Tomi Mano kepada sejumlah wartawan di PTC, Sabtu (11/9) malam.

Hal lainnya, Pemerintah Kota Jayapura gencar lakukan vaksinasi Covid-19 dengan melibatkan peran Kepolisian dan TNI. Hingga saat ini persentase vaksinasi tahap satu terhadap warga Kota Jayapura tembus lebih dari 50 persen.

“Kita sekarang sudah 53,44 persen untuk vaksin pertama, vaksin ke dua 35 persen, dan vaksin ke tiga 0,8 persen. Karena kita lebih fokus untuk vaksin pertama,” terang Benhur Tomi Mano.

Sementara, di saat bersamaan, Kapolresta Jayapura Kota, Kombes. Pol. Gustav R. Urbinas, S.IK., M.Pd menambahkan data persentase vaksinasi Covid-19 terbaru, yakni 54,1 persen.

Jumlah itu meningkat setelah terlaksananya program vaksinasi yang dilakukan pihaknya sejak pagi hingga malam pada hari Sabtu (11/9).

“Untuk Kota Jayapura, hari ini ada tambahan sekitar 2200 sekian, Bapak Wali Kota kami laporkan, kita sudah mencapai 54,1 persen karena tadi update telah semuanya selesai.” Jelas Kombes. Gustav Urbinas.

Kombes. Pol. Urbinas menerangkan sebagai upaya percepatan vaksinasi guna membantu pemerintah kota, pihaknya menyiapkan tim relawan vaksinator Polri.

“Kami juga membantu pemerintah kota untuk relawan vaksinator Polri, setiap hari melaksanakan vaksin. Tadi selain di PTC, kita juga ada di 7 titik lainnya, dan besok (Minggu, 12/9) ke gereja-gereja yang sudah bersedia, juga pada minggu depan.” Ucap Kombes. Pol. Urbinas. (AY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here