Pundi emas Papua terus bertambah dari Cabor sepatu Roda

0
56
Ghea Ivana Kusuma Rachman di peraih medali emas nomor sprint 100 meter putri

Paraparatv.id | Jayapura | Cabang Olahraga Sepatu Roda menamba dua medali emas bagi kontingen Papua dalam  Pekan Olahraga Nasional (PON), masing-masing Dave Emanuel Abel, atlet sepatu roda putra asal Papua meraih emas pada nomor sprint 100 meter, dan Ghea Ivana Kusuma Rachman di nomor sprint 100 meter putri,

Dave mengalahkan 5 atlet lainnya dari Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Riau, Jambi dan Aceh. Pertandingan cabor sepatu roda dilaksanakan di Klemen Tinal Roller Sport Center Buper Waena, Kota Jayapura.

Usai perlombaan, Dave ditemui awak media mengaku telah mempersiapkan diri cukup lama untuk event setingkat Pekan Olahraga Nasional (PON). Apalagi Papua sebagai tuan rumah sehingga harus mempersiapkan diri sebaik mungkin.

 “Saya harus menang, karena ini di tanah kelahiran saya, di depan keluarga, teman-teman dan pelatih,” katanya, Senin 27 September 2021.

Dave telah berlatih sepatu roda sejak lima tahun terakhir untuk menyongsong event yang digelar setiap empat tahunan itu. “Kemenangan ini untuk masyarakat Papua. Ini bukti cinta kasih kami untuk wujudkan prestasi yang diperjuangkan,” katanya.

Sementara itu di nomor sprint 100 meter putri, atlet Papua Ghea Ivana Kusuma Rachman juga meraih emas mengalahkan 4 atlet putri lainnya dari Kalimantan Timur, Banten, Sumatera Utara dan Maluku Utara.

 “Saya sangat senang dan bangga dengan hasil ini. Tentunya untuk mencapai ke titik ini butuh perjuangan dengan teman-teman semua,” kata Ghea bahagia.

Sumbangan medali emas  dari cabor sepatu roda melengkapi perjuangan para atlet Papua, mulai dari Kricket, Takraw dan Terbang Layang yang terlebih dahulu telagh menyumbangkan emas bagi tanah Papua. (Redaksi/subpbponkotajayapura)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here