PON XX Bola Putra, Tim Papua Bungkam Jawa Barat 5-1

0
51

Paraparatv.id | Jayapura | Cabang Olahraga Sepak Bola Putra tuan rumah tampil memukau pada laga pembuka Grup A dengan  mengalahkan tim tamu PON XX Papua, yakni tim Jawa Barat dengan skor akhir 5-1.

Kapten kesebelasan tim Sepak Bola Putra Papua, Riki Richardo  tampil sebagai top skor sementara dengan catatan 2 gol dan 1 umpan (assist).

Kemenangan kali ini menjadi catatan manis bagi tim Sepak Bola Papua, pasalnya, saat PON XIX Jawa Barat 2016 lalu, Papua dikandaskan oleh Jawa Barat dibabak semifinal. Saat itu, untuk cabor Sepak Bola Putra, tim Jawa Barat berhasil keluar sebagai juara PON XIX.

Tampil di kandang sendiri, starting eleven Papua menyuguhkan permainan memukau dengan melakukan sejumlah peluang yang membahayakan gawang tim tamu, kebuntuan akhirnya pecah pada paruh babak pertama melalui kaki Arodi Updana,

Hingga turun minum, Tim Sepak Bola Papua menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Memasuki babak kedua, tuan rumah yang sudah unggul dua gol, tampil semakin percaya diri, terbukti laga baru berjalan beberapa menit, Papua menambah keunggulan menjadi 3-0.

Tertinggal 3-0, kesebelasan Jawa Barat berhasil memperkecil ketertingalannya menjadi 3-1.

Tuan rumah yang gencar melakukan serangan terhadap tamunya di Kandang Kesebelasan Mutiara Hitam itu sukses unggul melalui dua gol dari sang kapten Riki Ricardo dengan dwi gol yang ia cetak di babak kedua.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak ke dua, tim Sepak Bola Putra Papua  berhasil meraih kemenangan perdananya dengan mencatatkan skor akhir 5-1 atas tim tamu Jawa Barat.

Pelatih Persipura,  Eduard Ivakdalam  mengatakan, kemenangan ini menunjukan jika hasil latihan dan kerja keras anak asuhnya selama latihan bisa berjalan dengan baik, dimana mereka bisa menang dilaga perdana menghadapi juara bertahan Jawa Barat.

“Kemenanagan ini adalah hasil dari apa yang kami lakukan selama latihan, baik kerjasama tim, dan tentunya ini juga atas penyertaan Tuhan,” ujarnya seraya bersyukur atas kemenangan yang diraih tim asuhannya. (AY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here