Penantian Selama 18 Tahun Akhirnya Gereja GKI Yerusalem Wainakawini Yapen Di Resmikan

0
31
Bupati Yapen Tonny Tesar saat melakukan pengguntingan pita pada peresmian gedung baru jemaat GKI Yerusalem Wainakawini (HB)

Paraparatv.id | Yapen | Gereja GKI Yerusalem Wainakawini Kabupaten Kepulauan Yapen, resmi di resmikan oleh Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar yang di tandai dengan pemotongan pita. Jumat (24/9/2021). Peresmian dan pentabisan yang di lanjutkan dengan ibadah bersama ini, di awali ibadah di gedung sementara Gereja GKI Yerusalem Wainakawini.

Turut hadir pula pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Yapen, Ketua DPRD Yapen, para Asisten dan pejabat Pemda Yapen, perwakilan BP’AM Sinode, Ketua Klasis Yapen Selatan, Majelis dan Jemaat GKI Yerusalem Wainakawini serta para tamu undangan lainnya.

Pamansori Kayoi selaku ketua panitia peresmian menjelaskan, melalui rapat PHMJ Yerusalem Wainakawini pada tanggal 5 Mei 2002 telah membentuk panitia pembangunan gedung Gereja baru GKI Yerusalem Wainakawini dan peletakan batu pertama oleh Bupati Kabupaten Waropen ( waktu itu ) P. Wona tanggal 25 Maret 2003.

“pembangunan gedung gereja ini di bagi dalam sembilan tahapan hingga saat ini telah selesai di kerjakan, itu semua harus kita mengucap syukur atas apa yang selama ini penantian warga jemaat GKI Yerusalem Wainakawini telah selesai di kerjakan namun masih ada beberapa bagian yang belum di selesaikan”.

Selaku panitia pembangunan, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Yapen, para donatur dan semua pihak-pihak yang selama ini telah memberikan berbagai batuan guna pekerjaan pembangunan gedung gereja baru tersebut.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar dalam sambutannya mengatakan, mulai dari peletakan batu pertama pembangunan Gedung Gereja GKI Yerusalem Wainakawini hingga saat ini di lakukan peresmian, dan pemerintah selalu hadir untuk memberikan dukungan kepada seluruh dominasi gereja yang ada di yapen untuk pembangunan, walaupun tadi masih ada laporan panitia yang belum selesai di kerjakan namun semua harus di syukuri karena kegiatan hari ini dapat berjalan dengan lancar.

Bupati berharap, dengan di milikinya gedung gereja baru ini agar seluruh majelis serta warga jemaat khususnya jemaat GKI Yerusalem Wainakawini semakin bertambah semangat beribadah.

“gereja ini harus bertumbuh dalam semangat iman kita sebagai wujud kehidupan sehari-hari serta gereja merupakan mitra kerja pemerintah dalam mendukung semua program kerja pemerintah”.tandas Bupati.

Dalam kesempatan ini, Tonny Tesar juga meminta kepada seluruh masyarakat termasuk seluruh umat gereja guna berdoa dalam pelaksanaan PON XX bisa berjalan aman lancar juga selalu bersama-sama berdoa untuk perlindungan dari pandemi Covid-19. (HB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here