Gelar Kegiatan Non Fisik, Ini Yang Di Lakukan Satgas TMMD Kodim 1709 Yapen Persit dan Nakes Di Miosnum

0
41
Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H bersama Ketua Persit KCK Cab. XXII Kodim 1709/Yawa Ny. Erika Leon juga memberikan bingkisan kepada secara simbolis kepada warga miosnum

Paraparatv.id | Yapen | Berlokasi di Balai Kampung Miosnum Distrik Pulau Yerui Kabupaten Kepulauan Yapen, Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa bersama Persit KCK Cab  XXII yang bekerjasama dengan Tenaga Kesehatan dari Dinas Kesehatan Yapen, mengadakan Penyuluhan tentang stunting, Posyandu dan Posbindu PTM kepada seluruh warga dalam rangka gelaran Kegiatan Non Fisik TMMD ke-112 di Kampung Miosnum, Kamis (23/09/2021).

Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H, Selaku Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 1709/Yawa dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari sasaran kegiatan Non Fisik TMMD, yang dilakukan untuk memaksimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, sehingga perlunya dilaksanakan kegiatan penyuluhan stunting, posyandu serta posbindu PTM kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman masalah kesehatan, khususnya pencegahan bahaya stunting pada anak.

“Penyuluhan ini sangat penting untuk generasi-generasi yang akan datang, begitu juga peran serta organisasi dan posyandu dalam menghimbau kepada masyarakat, tentang pentingnya pencegahan stunting, setelah diadakan sosialisasi ini, diharapkan Ibu-ibu Persit, petugas posyandu dan kadernya memahami dan dapat mensosialisasikannya kembali kepada warga,  menjadi motor penggerak bagi ibu- ibu hamil  serta kepada generasi penerus bangsa, agar SDM bangsa kita ini lebih maju dan meningkat”, papar Letkol Leon.

Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H saat memberikan arahan kepada warga masyarakat kampung miosnum

Sementara itu, Letrince Runtuboi Amd, Kep, salah satu Tenaga Kesehatan yang turut memberikan materi dalam kegiatan tersebut mengatakan, “Dengan adanya peran Persit, diharapkan dapat membantu posyandu dalam memutuskan angka stunting pada anak-anak dan balita, dan juga mengharapkan partisipasi masyarakat dan peran serta Kader dan Persit untuk melakukan praktek di lapangan, demi terwujudnya kader kesehatan dan kader posyandu yang mumpuni,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini, Dansatgas dengan didampingi Ketua Persit KCK Cab. XXII Kodim 1709/Yawa Ny. Erika Leon juga memberikan bingkisan kepada 8 keluarga yang anaknya termasuk dalam kategori stunting, “Dengan adanya bingkisan ini, diharapkan para balita dan anak-anak dapat memenuhi asupan gizinya sehingga tumbuh kembang mereka dapat berjalan dengan baik, yang dibarengi juga dengan kesehatan yang baik pula”, pungkas Ny. Erika saat memberikan bingkisan kepada warga.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapten Inf J. Purba selaku Danki Satgas TMMD, Aediles Adil Muabuai Kepala Distrik Pulau Yerui, Artaus Paririe Kepala Kampung Miosnum, Para Tenaga Kesehatan dari Dinkes Yapen dan para Pengurus Persit KCK Cab. XXII Kodim 1709/Yawa. (HB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here