Fasilitas Kesehatan untuk PON Cluster Kota Jayapura telah siap

0
89
Konsultan Bedah Digestif / Kepala IGD RSPAD Gatot Subroto, dr. Arief Setiawan, Sp.B-KBD

Paraparatv.id | Jayapura | Dokter Arief Setiawan selaku Kepala Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSPAD Gatot Subroto mengatakan PON ke-20 di Papua jangan disia-siakan, sebab dari 34 provinsi di Indonesia, Papua mendapatkan kepercayaan sebagai tuan rumah yang siap sukseskan PON ke-20.

“Kita harus bersyukur, dari 34 provinsi itu PON ke-20 itu dapatnya di Jayapura/Papua. Jangan disia-siakan. Karena kalau bagus, mungkin PON-PON berikutnya akan ke Papua sini juga.” Kata dr. Arief Setiawan, Sp.B-KBD

Pada PON XX ini, lanjut dokter Arief, tuan rumah Papua dapat mencapai peringkat 3 besar atau 5 besar.

“PON ini untuk meningkatkan potensi daerah, ekonomi, pendidikan, semua. Supaya sama dengan daerah lain. Mudah-mudahan PON ini berhasil. Kalau bisa Papua masuk tiga besar lah atau lima besar lah ya.” Kata dokter bedah RSPAD ini kepada wartawan di Main Hall Kantor Pemerintahan Kota Jayapura. Senin, (6/9) siang.

Konsultan bedah digestif ini menilai fasilitas pelayanan medis di Kota Jayapura cukup bagus dan layak, dan diharapkan mampu mendukung secara maksimal pelayanan medis selama berlangsungnya PON XX Papua.

” Fasilitas medis Cukup bagus. Kita berusaha memenuhi kebutuhan itu, makanya kita ke sini, supervisi. Pesan saya, kita dukung semaksimal mungkin dan kita bantu atlit-atlit yang bertanding supaya siap semuanya.” Ujar Arief.

Sementara, terkait program vaksinasi di Kota Jayapura jelang PON XX, Kepala IGD RSPAD Gatot Subroto ini berharap vaksinasi Covid-19 kepada warga dikebut hingga capai target 70 persen.

Dinas Kesehatan Kota Jayapura menggelar pertemuan simulasi kegawatdaruratan dalam rangka sukseskan PON XX di klaster Kota Jayapura. Pada pertemuan tersebut, dihadirkan narasumber yakni dr. Arief Setiawan, Sp.B-KBD bersama tiga paramedis RSPAD Gatot Subroto, yang telah miliki pengalaman teknis kesiapan penanganan keadaan darurat medis saat ajang ASIAN Games 2018 (Jakarta-Palembang) silam. (AY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here