SAR Jayapura siap Dukung PON XX Papua

0
49
Kepala SAR Jayapura, Sunarto

Paraparatv.id | Jayapura | Antisipatif terhadap insiden fatal yang tidak diinginkan berkaitan dengan evakuasi atlit pada PON XX Papua, Tim Rescue Basarnas Jayapura siapkan satu unit helikopter dan personel pada venue-venue kategori tanggap darurat.

Kepala Kantor SAR Jayapura, Sunarto mengurai beberapa lokasi yang menjadi konsentrasi tim rescue saat PON XX Papua berlangsung, seperti venue untuk renang perairan terbuka, venue untuk paralayang, dan gantole.

“Kami sudah menstanbykan (siap siaga) baik personel maupun peralatan yang kami miliki ke tempat-tempat, venue-venue yang dianggap rawan terhadap kecelakaan atau kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan. Seperti cabang-cabang olah raga paralayang, gantole, kemudian cabang olah raga yang di perairan terbuka, kami sangat konsentrasi ke situ,” urai Sunarto saat ditemui Paraparatv.id usai rapat simulasi kegawatdaruratan di main hall kantor Pemerintah Kota Jayapura, Senin (6/9) siang.

Bantuan satu unit helicopter dari Kantor Basarnas Pusat disiapkan untuk mendukung proses evakuasi ke lokasi aman atau rujukan layanan medis terdekat.

“Bantuan juga dari kantor pusat, satu buah helikopter untuk mendukung khusus PON Papua ini, yang akan kita gunakan sampai selesai dan mudah-mudahan juga tidak ada insiden yang terlalu fatal.” Kata Kepala Kantor SAR Jayapura, Sunarto.

Meski dengan jumlah 50 personel, siasat Suratno yaitu mengalokasikan kesiapan personelnya dan peralatan yang dimilik SAR Jayapura ke titik/lokasi tanggap darurat. (AY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here