428 Armada Darat untuk PON XX Papua

0
61
Armada Darat untuk PON XX Papua tiba di Bumi Cenderawasih. (Foto: ITH)

Paraparatv.id | Jayapura | 428 unit Bus dukungan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia untuk penyelenggaraan PON XX Papua Peparnas XVI 2021 telah tiba di Bumi Cenderawasih.

Dukungan Kemenhub RI tersebut telah diupayakan oleh pemerintah Provinsi Papua sejak tahun 2018 silam. Gubernur Lukas Enembe dan (Alm) Wagub Klemen Tinal mengajukan dukungan moda transportasi darat dan laut guna sukses PON XX Papua. 

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Reki D. Ambraw menjelaskan hal tersebut saat ditemui tim Paraparatv.id di pelabuhan laut Jayapura, Rabu (1/9) siang. 

“Ini perjuangan dari tahun 2018 oleh Bapak Gubernur  Lukas Enembe dan Bapak (alm) Wagub menyurati ke Kementerian Perhubungan, dan kami tindak lanjuti.” kata Ambraw. 

Reki Ambraw menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan RI atas perhatian dan dukungan yang diberikan untuk Pemprov Papua. 

428 unit bus diperuntukan khusus untuk para atlit dan official PON XX Papua. “Jadi 428 unit ini sudah termasuk semua klaster dalam arti untuk pelayanan atlit dan official, diperuntukan itu saja tidak digunakan untuk yang lain-lain.” kata Reki. 

Untuk jenis bus yang didatangkan ini ialah jenis bus medium sebanyak 211 unit. Sementara Micro bus 217. 

Tenaga pengendara (supir) bus disiapkan oleh Kemenhub RI dan Pemprov Papua. Dengan pembagian tugas masing-masing Kemenhub RI sebanyak 252 supir. Sementara tenaga pengendara lokal sebanyak 235 supir. (AY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here